MetroNasionalRagam

Profil Lengkap Tommy Jonathan Sinaga, Dan Fakta-Fakta

Meskipun Tommy Jonathan Sinaga sudah terkenal dengan berbagai karya yang sangat unik dan juga disukai oleh banyak orang, tapi masih ada sebagian orang yang penasaran dengan sosok Tommy Jonathan Sinaga. Mulai dari biodata lengkap, di mana tempat tanggal lahir, serta hobi yang ia miliki membuat orang ingin tahu. Berikut ini ada beberapa informasi mengenai Tommy Jonathan Sinaga.

Tommy Jonathan Sinaga merupakan seorang penulis, komponis dan pengusaha asal Pematangsiantar. Awal nya ia dikenal karena menulis sebuah Quotes Motivasi lewat sosial media fecebook pada tahun 2016 yang lalu dan membuat beberapa novel yang dikutip dari kehidupan nya semenjak berakhir hubungan bersama Natalina Windasari Hutahaean. Selain berprofesi sebagai penulis, Tommy juga seorang komposer dan membuat beberapa lagu rap dan techno yang membuat orang ini semakin dikenal oleh publik khususnya di internet.

Biodata & Profil

Nama Lengkap: Tommy Jonathan Sinaga
Tempat, Tanggal Lahir: Pematangsiantar, Sumatera Utara, 04 April 1999
Zodiak: Aries
Umur: 22
Tinggi: 1,71 m
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Kristen
Nama Saudara: Kristian Andreas Sinaga, Maria Yolanda Sinaga, Gabrial Hotmaditua Sinaga
Pasangan: Natalina Windasari Hutahaean (Terpisah – 2016) & Naomi Ari Yessi Rajagukguk (Berakhir – 2021)
Hobi: Bermain Billiard, Menulis kata-kata Inspirasi
Profesi: Penulis, Komponis & Pengusaha


Fakta-Fakta tentang Tommy Jonathan Sinaga

Dikutip dari berbagai sumber, pada tahun 2014 yang lalu Tommy berkolaborasi dengan salah satu penulis, komposer dan gamers, yakni Frengky Ardian Batubara dalam melakukan sebuah aksi yang bertujuan niat baik yang disebut “White Hat Hackers” diunggah dibulan desember 2014. Aksi yang mereka lakukan adalah meretas akun facebook palsu sebanyak 1.425 yang menyebarkan hoax pada tahun 2014 lalu ketika pada pemilihan presiden Indonesia Joko Widodo. Hal ini mereka lakukan agar tidak terjadi kontroversi dimediasosial khusunya facebook, dan lalu mereka mendirikan sebuah organisasi 1 Hacker Way Siopat Suhu sebuah organisasi keamanan informasi swasta dan diresmikan pada desember 2020 di Pematangsiantar.

1 Way Hacker Siopat Suhu adalah sebuah organisasi keamanan informasi swasta yang berbasis di Pematangsiantar, Indonesia. 1 Hacker Way Siopat Suhu mendefinisikan dirinya sebagai integrator solusi keamanan yang menyediakan layanan keamanan siber yang komprehensif secara global. 1 Hacker Way Siopat Suhu telah melayani lebih dari 6.016 klien di Indonesia sejak tahun 2020. Ekosistem mitra vendor 1 Hacker Way Siopat Suhu mencakup lebih dari 254 produsen perangkat lunak dan perangkat keras keamanan siber yang sudah mapan dan sedang berkembang.

Dikutip dari beberapa sumber, Perpustakaan pelatihan organisasi ini menyediakan jalur multi-kursus berdasarkan fungsi pekerjaan, pelatihan khusus sertifikasi dan pelatihan pendidikan berkelanjutan jangka pendek. Pustaka kursusnya mencakup lebih dari 86 kursus yang mencakup topik-topik seperti peretasan etis, keamanan jaringan, forensik seluler, dan banyak lagi. 1 Hacker Way Siopat Suhu mengintegrasikan pelatihan kesadaran keamanan, simulasi phishing, dan pembelajaran yang dipersonalisasi. Ini disesuaikan dengan bakat keamanan, peran, dan gaya belajar karyawan.

Ditahun 2017, ia juga pernah bergabung dengan organisasi DPD Garda Pemuda Nasdem di Pematangsiantar, dan akhirnya memutuskan untuk keluar dan melanjutkan karya seni.

Baru-baru ini 16 Agustus 2021, Tommy telah mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa di sebuah Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (Stikom) Tunas Bangsa di Pematangsiantar dan memilih jurusan Teknik Informatika (TI). Di usianya yang ke 22 tahun, ia tidak malu melanjutkan pendidikan hal ini dilakukan untuk membanggakan orang tuanya.

“Saya tidak pernah gengsi walau usia saya 22 Tahun, melanjutkan pendidikan dan banyak orang yang sudah menikah masih ada aja yang kuliah, dan ada juga yang sudah menikah masih kuliah dan memang pendidikan itu sangat penting bagi orang-orang yang ingin hidup berkembang, jadi saya tidak gengsi, pelajaran yang dapat saya pelajari ya saya masih harus banyak belajar.” ujarnya ketika di wawancarai Senin 16 Agustus 2021 di Jl. Sudirman, Banjar, Kec. Siantar Bar., Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara 21142, Stikom Tunas Bangsa (Anggriana) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button