Sulawesi

Program Sembako Murah 2020, Supplier Jeneponto Manjakan KPM

BeritaNasional.ID JENEPONTO — Pelaksanaan Program Sembako 2020 (dahulu Bantuan Pangan Non Tunai/BPNT) di Jeneponto Sulawesi Selatan patut mendapat acungan Jempol. Para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menfapatkan pelayanan prima dari Supplier dengan diantarkannya paket sembako ke rumah masing-masing hingga wabah Covid-19 dinyatakan berakhir.

Rahim salah satu supplier Induk (Rezky Mandiri Pratama) kepada wartawan menjelaskan, sejak mewabahnya Covid-19, maka semua paket untuk KPM diantarkan langsung ke rumahnya masing-masing. “Supplier antarkan langsung, ini bentuk pelayanan sekaligus upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 dengan langkah social distancing: jelas Rahim.

Dikatakan Rahim, langkah social distancing dan mengurangi aktivitas diluar rumah salah satu langkah yang efektif untuk memutus tali rantai penyebaran Covid-19. Terlebih lagi, tambah Rahim, dengan munculnya covid-19 aktivitas masyarakat sangat terbatas,sehingga  mengantar langsung paket Sembako untuk mengurangi biaya transportasi KPM

Lebih jauh dijelaskan Rahim, Pembangian Sembako sudah tersalurkan di tiga kecamatan yakni ; Bangkala Barat, Turatea, Kecamatan Rumbia dengan melibatkan seluruh Pendamping bersama Bhabinkamtibmas, Bhabinsa untuk turutserta dalam pengawasan dan penyaluran sembako.

Dalam penyaluran Sembako,  Supplier juga menyediakan Hand Sanitizer dan Antiseptic di mobil sehingga keluarga penerima manfaat sebelum menerima sembako, diharuskan cuci tangan terlebih dahulu.

Hal senada dikemukakan Pendamping Bangkala, pengantaran Sembako ke rumah KPM sebagai upaya pencegahan covid-19  dan sebagai bentuk kepedulian bagi KPM.

Dengan adanya penyaluran langsung ke rumah KPM, Suamiati warga Lingkungan Alluka Kelurahan Benteng Kecamatan Bangkala sebagai salah satu dari penerima manfaat merasa sangat terbantu dengan diantarkan langsung sembako ke rumahnya.

Tak hanya Suamiati, Suriani juga salah satu penerima manfaat sangat bersyukur karena kepedulian pemerintah selain diberikan sembako, dirinya juga sudah tidak susah tengada dan tidak mengeluarkan biaya  karena sembakonya diantarkan langsung ke rumahnya.

Di tempat terpisah,  Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto Muh.Rusli via whatsapp kepada Wartawan mengatakan, kegiatan penyaluran sembako langsung  ke KPM merupakan hasil rapat koordinasi pihaknya dengan pihak supplier. Rusli juga menuturkan jika penyaluran sembako ke rumah KPM dimulai April sampai Pandemi covid-19 dianggap tidak ada di Jeneponto. (andi bur)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close