Daerah

PT Angkasa Pura II Tingkatkan Keamanan Bandara Soetta

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – PT Angkasa Pura II pastikan peningkatan keamanan di titik sentral dan terminal Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, setelah teror yang terjadi beberapa pekan kemarin.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II cabang Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan, menerangkan pihaknya telah berkoordinasi dengan jajaran Polri dan TNI untuk penguatan keamanan di sejumlah objek Bandara.

“Pengetatan dilakukan dengan memeriksa barang, orang dan kendaraan yang ada. Kami lakukan ini mulai dari titik masuk terminal dan area penting lain di Bandara,” kata Wakan di terminal 3 Bandara Soetta, Selasa (22/5/2018).

Wakan menyatakan, pihaknya juga memeriksa komponen CCTV yang ada dan menambah CCTV hingga berjumlah 18.000 unit untuk seluruh area Bandara.

“CCTV juga kami lakukan pengecekan sekaligus penambahan dari sebelumnya 17.600 menjadi 18.000 titik,” kata dia.

Sementara Kapolres Kota Bandara Soekarno-Hatta AKBP Victor Togi Tambunan memastikan, peningkatan pengamanan dengan penambahan personel TNI dan Polri, dibantu Brimob dan K9 (anjing pelacak).

“Penambahan personel ini juga kami tingkatkan dengan kegiatan rutin yang sudah dilakukan salah satunya dengan random chek, juga patroli pada malam hari bersama kita tingkatkan,” cetus Victor.

Selain itu, dia juga menekankan pentingnya patroli jalan kaki di setiap terminal yang ada.

“Untuk patroli jalan kaki ini kami seringkan, untuk mengecek sudut dan area publik,” katanya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close