AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Puncak Perlngatan Hari Anak Nasional di Sinjai Berlangsung Meriah

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Puncak Peringatan Hari Anak Nasional di Kabupaten Sinjai berlangsung meriah yang dipusatkan di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (23/07/2024).

Turut dihadiri Pj Bupati Sinjai, T.R. Fahsul Falah bersama Istri yang juga Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati.

Perayaan Hari Anak Nasional ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sinjai bersama Forum Anak Masseddi Sinjai

Pada puncak peringatan Hari Anak Nasional ini diisi berbagai kegiatan lomba yang melibatkan para pelajar dari tingkat TK/PAUD, SD/MI, SMP dan SMA Sederajat.

Adapun lombanya yakni mewarnai, lomba enggrang dan atraksi sepeda lambat. selain itu juga diadakan kegiatan senam literasi, mendongeng, persembahan tarian oleh para pelajar, pojok baca, dan bazar forum anak.

Kepala DP3AP2KB Sinjai, Janwar menuturkan, tahun ini peringatan Hari Anak Nasional diperingati dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

“Kegiatan Hari Anak Nasional dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap anak untuk mewujudkan anak terlindungi Indonesia maju,” ucapnya.

Sementara, Pj Bupati Sinjai T.R. Fahsul Falah mengajak seluruh pihak untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan bagi anak sebagai generasi penerus bangsa kelak.

“Apa yang kita tampilkan hari ini adalah wujud kepedulian kita terhadap anak. Meriahkan hari anak sehingga hari ini menjadi lebih bermakna bagi anak kita,” pesannya.

Usai memberikan sambutan, Pj Bupati Sinjai bersama istri dan para Forkopimda yang hadir melakukan penandatanganan deklarasi anti kekerasan pada anak.

Kegiatan juga dirangkaikan dengan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Puncak peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Sinjai turut dihadiri Ketua DPRD Lukman H. Arsal, Dandim 1424 Letkol (Arm.) Dian Akhmad Arifandi, perwakilan Forkopimda, para Asisten Setdakab, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Sinjai. (ACCA/ADV/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button