Bone BolangoGorontaloKabar DesaKesehatan

Puskesmas Bone Raya Sosialisasikan Gerakan Cegah Stunting di Desa Mootayu

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Puskesmas Bone Raya menggelar Sosialisasi Gerakan Cegah Stunting di Desa Mootayu Kecamatan Bone Raya Kabupaten Bone Bolango, Senin (12/6).

Kegiatan ini menghadirkan 40 orang relawan yang merupakan kaum ibu. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Desa Mootayu, Yulanda Hadia selaku Ketua Tim Pencegahan Stunting di Desa Mootayu.

Kepala Puskesmas Bone Raya Awaludin Rahim mengatakan bahwa kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan pencegahan stunting.

Dikatakan pula bahwa program pencegahan stunting ini merupakan program pemerintah yang harus mendapatkan dukungan dari seluruh stakeholder di daerah.

“Ini merupakan program pemerintah. Sehingga pencegahan stunting ini sangat penting untuk kita lakukan bersama-sama,” ungkapnya saat memberikan materi kepada peserta.

Terpisah, Kepala Desa Mootayu Basir Kasiaradja mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Bone Raya bagi warga Desa Mootayu. Ia mengatakan bahwa pencegahan stunting merupakan tanggungjawab seluruh pihak baik Pemerintah dan masyarakat maupun pemangku kepentingan lainnya.

Sehingga, kata Basir, semua harus berperan dalam upaya pencegahan stunting sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki.

“Semua harus berperan. Karena ini (stunting,red) tanggungjawab kita bersama,” ujarnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button