Sidrap

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Sat Sabara Polres Sidrap Gencar Lakukan Patroli

BeritaNasional.ID, Sidrap – Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19, Jajaran Polres Sidrap melalui Satuan Sabara kini intens melakukan patroli di beberapa lokasi yang ada di Kecamatan  MaritengngaE Sidrap.

Kegiatan yang dilakukan ini, guna memberi pemahaman kepada masyarakat akan dampak dari virus covid-19.

Hak tersebut diungkapkan Kasat Sabara Polres Sidrap IPTU Irzal kepada BeritaNasional.ID, Kamis, 29  Oktober 2020 melalui ponselnya.

Menurut Iptu Irzal ,  operasi  tersebut sebagaj bentuk dukungan kepada masyarakat untuk lebih mentaati imbauan Pemerintah dan protokol kesehatan.

Untuk itu kata Irzal, Patroli ini tidak untuk mengurangi aktifitas masyarakat malam hari, hanya saja masyarakat tetap diminta untuk waspada dan menjaga kontak komunikasi sesama warga agar aman dari penyebaran Covid-19.

“Diharapkan kepada masyarakat agar lebih baik di rumah saja jika tidak ada keperluan yang sangat mendesak atau bila keluar rumah diwajibkan menggunakan masker dan serta rajin mencuci tangan” jelas Irzal.

Seperti inilah kegiatan yang terus diupayakan jajatran Polres Sidrap, lanjut Irzal, melalui personil Satuan Sabhara, menyosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama sama melawan virus mematikan ini dengan tangkal dan tanggap memutus mata rantai penyebarannya.

Seperti yang tengah dilakoni puluhan personil Sabhara Polres Sidrap turun memberikan pemahaman pada kerumunan masyarakat.

Adapun titik yang disasar keramaian seperti pasar malam penjual pakaian bekas di Pasar Sentral Pangkajene dan titik Pantai Kering (Panker) di sekitaran stadion Ganggawa.

Personil korps baret Coklat ini  melakukan sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara agar kerumunan orang  dapat terdengar jelas.

“Hal paling mendasar kita juga, ingatkan selain kasus wabah Covid 19, juga kita ingatkan warga untuk tidak berkerumun atau membuat kegiatan berlebihan termasuk menjaga kondisi lingkungan masing-masing agar tetap aman dan terkendali,”ungkap Iptu Irzal.

Sekedar diketahui kegiatan sosialisasi dan Patroli Blue Light Satuan Sabhara ini, berlanjut di sejumlah titik lainnya di wilayah Polres Sidrap dengan laporan akhir masih kondusif dan terkendali,. (Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close