Sidrap

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Corona, Satlantas Polres Sidrap Himbau Sopir Angkut dan Bentor Terapkan Prokes

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Satuan Lalulintas Polres Sidrap kembali mengimbau dan menerikan Edukasi kepada para sopir angkut dan becak motor (Bentor) untuk tatap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Sosialisasi dan pembagian masker dilakukan disejumlah titik pangkalan sopir angkut dan bentor di wilayah Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap, Senin, 5 Juli 2021.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Sidrap, AKP Muh Thamrin bersama PS Kanit Dikyasa Aipda Suriadi bersama BA Dikyasa, Briptu Taufik Kadir.

“Selain penyuluhan tertib berlalu lintas. Kami juga mengedukasi mereka untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19,”

Protokol Kesehatan tersebut meliputi penggunaan masker, mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun atau hand sanitiser.

Kemudian menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi jumlah penumpang sebanyak 50 persen dari jumlah normal.

“Selain penerapan prokes, mereka juga diminta mendukung program pemerintah dalam vaksinasi covid-19 dengan tujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya,” ungkap Thamrin. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button