DaerahRagam

Putus Rantai Covid-19, Pemkab Ngawi Gencar Sosialisasikan dan Bagikan Masker Gratis

BeritaNasional.ID, Ngawi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi kembali bagikan masker di 8 titik pasar dan mensosialisasikan wajib menggunakan masker. Sabtu (11/4/2020).

Pembagian masker tersebut dibagi menjadi beberapa kelompok yakni Pasar Pojok Kwadungan dan Pasar Keras Wetan, dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistyono, sedangkan Pasar Ngrambe dan Pasar Gentong, dipimpin oleh Wakil Bupati ngawi, Ony Anwar, Pasar Karangjati dan Pasar Sembung, dipimpin oleh Ketua DPRD Ngawi, Dwi Riyanto Djatmiko dan Pasar Ngrayudan dan Pasar Kendal, dipimpin oleh Sekretari Daerah Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto.

Bupati Ngawi, kegiatan ini akan gencar dilakukan untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ngawi.

“Sosialisasi ini untuk memberikan kesadaran masyarakat pentingnya memakai masker setiap keluar rumah, dan akan terus galakkan di setiap Pasar desa maupun pasar Kabupaten,” tegasnya.

Menurutnya tidak hanya masker yang akan diberikan kepada masyarakat, tetapi juga Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis yang ada di semua Puskesmas.

”Selain membagikan masker untuk pedagang dan pengunjung pasar, kita juga akan memberikan APD kepada petugas medis yang ada di Pukesmas secara bertahap,” jelasnya.

Bupati berharap, dengan sosialisasi dan himbauan pemakaian masker ini bisa berjalan maksimal dalam mencegah penyebaran wabah virus Corona ini. (Is)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close