Daerah

Rahmad Minta Restu Pada Kyai NU Bondowoso dan Ziarah Ke Makam Ki Ronggo Sebelum Mendaftar Ke KPU

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Sebagai santri dan kader NU, Ra Abd. Hamid Wahid Zaini, Mag dan Ra As’ad Yahya Syafi’I (Rahmad) minta restu kepada Kyai NU sebelum mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati ke KPUD Bondowoso.

Disamping itu, kedua tokoh muda ini berziarah ke makam Ki Ronggo di Kecamatan Tegal Ampel, sesepuh dan pembabat Bondowoso. Sebagai bentuk penghormatan dan berpamitan akan melanjutkan pejuangannya.

Ra Hamid dan Ra As’ad, sapaannya, didampingi oleh Ketua, Sekretaris, dan Pengurus 3 Partai Politik (Parpol) pengusung. Yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golkar, dan Partai Gerindra.

“Saya bersama Ra As’ad menyampaikan terimakasih kepada PCNU dan masyarakat Bondowoso yang telah memberikan dukungan untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Ra Hamid.

Rektor Universitas Nurul Jadid (Unuja) Paiton Probolinggo ini meminta kepada seluruh masyarakat Bondowoso, jika ditakdirkan oleh Allah SWT menjadi Bupati dan Wakil Bupati, tidak sungkan-sungkan memberikan masukan demi kemajuan Bondowoso.

Ditambahkan, Bondowoso akan maju kalau seluruh elemen masyarakat bergerak bersama pemerintah dengan saling mendukung, saling mengingatkan dan saling memberi masukan dalam menentukan arah perjalanan Bondowoso menjadi lebih baik.

Amanah ini, lanjutnya, sangat berat. Ada 700 ribu lebih warga Bondowoso yang menjadi tanggungjawabnya. Maka kebersamaan dalam menjalankan amanah akan memudahkan kita dalam menjalankannya.

Ribuan simpatisan ikut mengantarkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso, Ra Hamid dan Ra As’ad (Rahmad) ketika mendaftar ke KPUD Bondowoso. Ra Hamid menyatakan komitmennya untuk mensejahterakan masyarakat Bondowoso.

Ra Hamid dan Ra As’ad majunya sebagai Cabup dan Bacawabup atas dorongan kuat dari masyayikh agar Bondowoso bisa go internasional seperti Unuja yang saat ini sudah mendunia. “Semoga kami berdua dapat memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Bondowos,” ujarnya. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button