Jawa TimurNasionalRagamSitubondo

Raja Tambang Asal Situbondo Siapkan 76 Blok Tambang Penunjang Proyek Strategis Nasional

BeritaNasional.id, SITUBONDO – Guna menunjang sejumlah kebutuhan Proyek Strategis Nasional (PSN) Raja tambang asal Kabupaten Situbondo HRM Khalilur R. Abdullah Syahlawy yang akrab disapa Haji Lilur melalui perusahaan Tamami gruop segera membuka puluhan lokasi pertambangan di Kabupaten Situbondo.

Pernyataan itu disampaikan Raja Tambang Haji Lilur saat jumpa Pers di Markas Komando Revolusi (MAKOREV) di jalan Anggrek Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Minggu (26/05/2024).

“Tanggal 1 Juni 2024, satu tambang kami yang berada di Desa Curah Suri, Kecamatan Jatibanteng akan segera beroperasi karena izinnya sudah lengkap, selanjutnya di bulan juli, 7 tambang ijinnya keluar dan segera beropasi,” ungkap Haji Lilur.

Pemuda yang dijuluki Raja Tambang asal kabupayen Situbondo itupun menjelaskan bahwa nantinya akan ada 50 tambang yang akan beroperasi di tahun 2024 mulai dari ujung barat sampai ujung timur di Kabupaten Situbondo.

“PT Hajar Gunung Sampan yang berlokasi di Curah suri itu siap beroperasi mulai bulam juni untuk melayani permintaan andesit pembangunan jalan Tol Probowangi,”bebernya.

Selanjutnya akan terbit kembali 50 IUP Eksplorasi pertambangan atas nama berbagai PT di bawah naungan PT Tamami Group untuk mensuplay kebutuhan batu dibebrpa Proyek Strategis Nasional seperti pembanguan IKN di Kalimantan Timur.

“Dari lokasi terdekat wilayah Pertambangan nantinya akan kita bangun 6 pelabuhan untuk mencukupi kebutuhan galian C ke pembangunan IKN di Kaltim menggunakan kapal tongkang kosong setelah mengangkut batubara ke PLTU Paiton,” terangnya.

Pemuda asal dusun Sokaan Desa Trebungan Situbondo mengaku, awalnya sempat ditertawakan oleh banyak orang saat mengungkapkan obsesinya memiliki banyak lokasi pertambangan, namun setelah beberapa ijin resmi tambang miliknya mulai dikeluarkan (Legal) banyak kontraktor yang mengejar dirinya agar dibantu pengurusan ijin tambang.

“Awalnya saya di anggap pembohong dan omon – omon saja, giliran sudah terbukti eh sekarang saya dikejar-kejar para kontraktor untuk meminta kerjasama dalam pembangunan jalan Tol Probowangi, secara keseluruhan kami sudah menyiapkan 76 blok tambang di Kabupatwn Situbondo” ujarnya sambil tertawa lepas.

Dalam konferensi Pers itu Haji Lilur mengajak seluruh wartawan di Situbondo ikut mengawasi pekerjaan-pekerjaan pertambangan tersebut. “Jika para wartawan mau bergabung dengan kami, maka harus bekerja secara profesional sebagai humas dan mengawasi pekerjaan pertambangan yang dilakukan PT Tamami Groap sesuai dengah kaidah-kaidah jurnalistik,”pintanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button