AcehDaerah

Ratusan Pelajar Aceh Timur Serbu Vaksinasi Massal

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Kesadaran pelajar di Kabupaten Aceh Timur semakin meningkat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut terlihat saat ratusan Pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan antusias mendatangi tempat vaksinasi massal secara sukarela yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Aceh Timur yang bekerja sama dengan Muspika Peureulak, tepatnya di aula Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Selasa (30/11/2021).

Kabid Pembina SMP Dikjar Aceh Timur, Muslem S.pd, M.pd saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal tersebut bersama Kapolsek Peureulak Akp Pidinal Limbong dan Korwil UPTD Peureulak Armia kepada BeritaNasionl.ID mengatakan, Siswa dan Siswi tersebut berasal dari sepuluh SMP se Kowil UPTD Peureulak yang meliputi dari Keucamatan Peureulak Timur, Peureulak Barat dan Kecamatan Peureulak.

Menurutnya, pelajar yang mengikuti vaksinasi tersebut sebanyak 300 siswa, “animo siswa terus meningkat dalam mengikuti vaksinasi, awalnya yang terdaftar sebanyak 250 siswa, namun terus bertambah hingga 300 siswa dan siswi yang mengikuti vaksinasi hari ini” ujar Kabid.

Dinas Pendidikan Aceh Timur mengapresiasi para siswa yang telah mengikuti vaksinasi secara sukarela.

“Kegiatan vaksinasi massal ini terus kita lakukan ke Korwil lainnya nanti demi mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi” pungkasnya.

Selain itu para pelajar yang mengikuti vaksinasi diberikan bakso gratis yang disediakan dinas pendidikan Aceh Timur, hal ini dilakukan sebagai bentuk memberi semangat dan apresiasi terhadap siswa.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button