Metro

Datang ke Binjai, Gubsu Ingatkan Lurah Supaya Bangun Awal Subuh

BeritaNasional.ID, Binjai – Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi mengingatkan 37 Lurah dari 5 kecamatan di Kota Binjai, agar bangun di awal subuh. Sehingga dengan begitu barulah Lurah dapat menjadi panutan bagi masyarakatnya.

“Bagi Lurah yang laki-laki dan muslim harus bisa bangun lebih awal dari masyarakat ditempatnya. Kalau perlu dia sendiri yang mengumandangkan azan untuk panggilan sholat subuh. Dengan begitu jadi berkah lah tempat kita ini,” kata Gubernur Sumatera Utara, H. Edy Rahmayadi saat hadir di Pendopo Umar Baki, Kota Binjai, Selasa, (30/11/2021) siang.

Gubsu juga mengingat hasil nilai kinerja para Lurah yang dirasa belum cukup maksimal dalam memberikan pelayanan untuk dapat memperbaiki, Sebab, jika tidak diperbaiki, akan banyak muncul persoalan-persoalan yang bisa berdampak luas kepada masyarakat.

“Peran Lurah sangat dibutuhkan dalam hal ini. Lurah jangan tidur saja. Mari kita sayangi rakyat kita dengan sepenuh hati,” sebutnya.

Kedatangan Gubsu Edy Rahmayadi ke Kota Binjai disambut langsung oleh Walikota Binjai Drs.H.Amir Hamzah, M.A.P, didampingi Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting, S.I.K, M.H, beserta seluruh unsur Forkopimda lainnya.

Disana, Gubernur Sumatra Utara bertemu dan berbincang dengan 37 lurah, 5 Camat, 34 kepala sekolah dan 50 OPD se-Kota Binjai. Gubsu berharap kepada kepala sekolah yang hadir dapat lebih maksimal dalam memberikan ilmu kepada siswanya.

“Jangan kalian kepala sekolah taunya menghitung dana BOS saja,” katanya.

Sementara itu, Walikota Binjai Drs H.Amir Hamzah MAP dalam sambutannya memohon bimbingan dan arahan dari Gubernur Sumatra Utara untuk menciptakan Kota Binjai agar dapat menjadi lebih baik dan maju.

“Kota Binjai di huni oleh masyarakat multi etnis dari berbagai macam suku dan bahasa yang menciptakan masyarakatnya dapat hidup berdampingan dan saling menghargai antar sesama. Sehingga Binjai diharapkan dapat menjadi salah satu contoh kota yang masyarakatnya mampu hidup rukun antar sesama,” ujarnya.(Bayu)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button