Sumatera

Razia Kasih Sayang, Belasan Pelajar Diangkut ke Kantor Camat Medan Tuntungan

BeritaNasional.ID Medan, – Untuk mengantisipasi kenakalan remaja dan mengurangi pelajar yang bolos sekolah, Kecamatan Medan Tuntungan bersama tim gabungan menggelar razia operasi kasih sayang, tujuannya untuk memonitoring keberadaan para pelajar.

Razia kali ini menyasar kepada siswa-siswa bolos sekolah di berbagai tempat, antara lain tempat permainan biliar maupun warung internet (warnet), Kamis (9/3/2023)

Tim gabungan yang terdiri dari Kecamatan Medan Tuntungan, Polsek Medan Tuntungan, Koramil 07/MT, Dinas Sosial Kota Medan dan Satpol PP Kota Medan bergerak menuju ke tempat meja bola (billiard) dan warung internet (warnet) yang diperkirakan terdapat banyak pelajar yang bermain didalamnya.

Plt. Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto S.IP, M.Si melalui Kasi Trantib Kecamatan Medan Tuntungan Juan V. Lingga. S. Sos mengatakan bahwa operasi razia kasih sayang kali ini di pusatkan di sepanjang jalan Kapiten Purba dan jalan Bunga Ncole Raya Medan. Dari razia yang dilakukan, 13 anak sekolah terjaring di sejumlah tempat.

“Kita turun ke lokasi untuk menertibkan dan memberikan pengarahan dan bimbingan kepada mereka untuk tidak berada di tempat-tempat seperti itu pada saat jam-jam sekolah,” kata Kasi Trantib Kecamatan Medan Tuntungan Juan V. Lingga. S. Sos.

Untuk itulah para pelajar yang terjaring dalam dalam razia kasih sayang ini akan diberikan pembinaan agar tidak lagi melakukan perbuatan yang sama.

“Kita peringatkan kepada pelajar kita untuk tidak melakukan lagi hal yang sama di kemudian hari dan apabila mereka nanti melakukan hal yang sama, mereka akan kita rehabilitasi, tidak akan kita pulangkan,” Katanya.

Para pelajar yang terjaring ini diberikan pengarahan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Tadi ada kita panggil orang tuanya dan orang tuanya sudah memberikan jaminan untuk mengawasi dan membina anak-anaknya untuk kedepan tidak melakukan hal yang sama lagi,” katanya

Usai diberi nasihat para pelajar lalu dipulangkan ke rumahnya masing – masing. Kedepannya kegiatan razia operasi kasih sayang ini akan rutin dilakukan. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button