DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Samapta Polres Situbondo Luncurkan Program Baper Mas

BeritaNasional.id – Situbondo Jawa Timur, Untuk menyikapi maraknya pelajar terjaring razia minuman keras (miras), Satuan Samapta Polres Situbondo meluncurkan program Bapak Asuh Pelanggar Ketertiban Masyarakat (Baper Mas).

Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sudpendi, S.H mengatakan, program ini dibentuk karena kepedulian Kepolisian kepada generasi muda terutama yang bermasalah dengan kenakalan remaja seperti minum minuman keras ataupun balap liar.

“Melalui program Bapak Asuh Pelanggar Ketertiban Masyarakat ini, para remaja yang pernah terjaring razia miras dibuatkan graup WhatsApp yang tujuannya untuk menampung keluh kesah para remaja dengan harapan mereka meninggalkan kebiasaannya minum minuman keras dan melakukan balap liar,” kata AKP Sudpendi, Kamis (9/3/2023).

Dengan adanya program Baper Mas ini, sambung AKP Sudpendi, diharapkan para remaja mendapatkan perhatian sehingga mereka tidak mencari pelarian dengan melakukan hal-hal negatip yang melanggar ketertiban masyarakat.

“Selain merangkul para remaja, kita juga menggandeng pihak sekolah dengan patroli ke sekolah bertatap muka dengan para pelajar memberikan motivasi supaya menjadi pioner untuk menjadi pemuda yang taat hukum,” jelas AKP Sudpendi.

Tak hanya itu yang disampaikan AKP Sudpendi, namun dia juga menjelaskan bahwa, pihaknya hadir dari sekolah satu ke sekolah lainnya. “Hal ini kita lakukan agar generasi penerus bangsa menjadi generasi yang taat hukum,”pungkasnya. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button