Sidrap

Red Gank Zona Sidrap Suporter Terbaik di Liga 3 Grup G Zona Sulsel

BeritaNasional. ID, Sidrap –Pertandingan sepakbola tidak terlepas dari peran penting di lapangan yaitu, suporter. Setiap pertandingan sepak bola tanpa suporter terasa tidak seru tanpa kehadiran mereka dan tentu selalu dinantikan masyarakat saat menyaksikan laga pertandingan.

Suporter Tim Sidrap yakni Red Gank Sidrap, berbondong-bondong datang ke stadion memberikan dukungan kepada tim kesayangannya untuk bertanding. Hal itu bisa dilihat ketika Club kebanggaan Sidrap berlaga.

Suporter tersebut tak mengenal kata lelah untuk mendukung Club kebanggaannya bertanding. Sifat loyalitas, fanatisme, dan kreativitas menyatu dalam darah mereka.

Salah satu warga Anto yang datang menyaksikan laga terakhir Grup G Liga 3 Sulsel ini mengaku terkesima dengan aksi para suporter di Sidrap. Dia pun mencontohkan aksi suporter PS Nemal Sidrap yang tergabung dalam RED Gank Sidrap saat menghadapi Persiba Bantaeng di Liga 3 yang dihelat di Stadion Ganggawa Pangkajene Sidrap.

Pujian untuk hasil kreativitas suporter Sidrap (red gank sidrap) juga datang dari Ketua Karang Taruna Sidrap Muhammad Yusuf DM.

Saat laga PS Nemal Sidrap vs Persiba Bantaeng tersebut terkagum-kagum dengan aksi koreografi dari Red Gank Sidrap

“Luar biasa kreatifitas red gank saat dukung tim PS Nemal Sidrap, tak henti-hentinya mereka berteriak menampilkan koreo mereka, dan yang paling penting mereka tertib dan NO Anarkis,” Ucap Muh Yusuf DM.

Sementara Ketua Askab PSSI Sidrap Soetarmin mengatakan ingin Red Gank Sidrap terus maju menjadi suporter yang mendukung PS Nemal Sidrap secara benar.

“Ini juga harus dipertahankan dan dijaga baik-baik nama Red Gank, Terutama pada saat laga-laga kandang berikutnya, Saya ingin dari sisi disiplin bisa menjaga kondusifitas di luar maupun di dalam stadion,” ungkap Soetarmin.

Sementara Ketua Red Gank Zona Sidrap, Syawir mengatakan kami selalu siap memberikan dukungan untuk Tim Keseblasan Sidrap.

“Selama gelaran liga 3 yang berlangsung di Sidrap, kami selalu siap full time mendukung keseblasan tercinta kami” ungkap Syawir.

Sekedar diketahui Red Gank adalah suporter fanatik PSM Makssar, Namun khusus zona Sidrap ini juga mempunyai anggota yang tersebar di 11 Kecamatan yang ada di Sidrap. (Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button