Kalimantan

Regu Siaga Polres Sekadau Prioritaskan Protokol Kesehatan

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Awali pelaksanaan tugas pada hari Minggu (25/10), regu siaga I Polres Sekadau yang dipimpin Padal, Kasubbag Dalgar Bagren AKP Sabar Simanjuntak melangsungkan apel pengecekan personel.

Pelaksanaan apel digelar di halaman Mako Polres Sekadau dengan prosedur protokol kesehatan, menjaga jarak serta memakai masker. Begitu juga dengan agenda dari tugas regu siaga, memprioritaskan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan wajib kita lakukan, untuk mendasari kondusifitas Kamtibmas di masa Pandemi Covid-19. Penting bagi kita semua untuk terlindungi dari ancaman virus,” ujar AKP Simanjuntak dalam arahannya.

AKP Simanjuntak menegaskan, kegiatan regu siaga nanti diawali dengan pengecekan tahanan di rutan Polres Sekadau, guna memastikan kesehatan mereka. Kemudian melaksanakan patroli pendisiplinan protokol kesehatan.

“Patroli pendisiplinan protokol kesehatan 3M menyasar langsung ke warga masyarakat, yang beraktivitas di hari libur. Agar masyarakat lebih disiplin menjalankannya,” tegasnya.

Sambung AKP Simanjuntak, pada sore pukul 18.00 WIB, kegiatan rutin yang sering dilakukan regu siaga adalah pengamanan ibadah misa di gereja St. Petrus Paulus, Jl. Merdeka Selatan desa Sungai Ringin.

“Pastikan kehadiran kita dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah. Selain itu lakukan pengawasan terkait protokol kesehatan di lingkungan gereja,” pungkasnya.

Apel regu siaga I Polres Sekadau turut dihadiri Kasat Resnarkoba IPTU Danie Sukmo Widodo dan juga KBO Sat Lantas IPTU Arisman, diikuti 25 personel gabungan lintas satuan fungsi.

Aji Humas Polres Sekadau

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close