Daerah

Rekom Turun Pada Ra Hamid, PKB Bondowoso Hangatkan Mesin Partai

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menetapkan KH. Abd Hamid Wahid atau Lora Hamid sebagai Bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Bondowoso periode 2024-2029.

Keputusan DPP PKB tertuang dalam SK Nomor 3037/DPP/01/VI/2024 diserahkan kepada Ra Hamid melalui Ketua DPW PKB Jawa Timur Gus H. Abdul Halim Iskandar. Informasi tersebut disampaikan oleh H. Ahmad Dhafir, SH Ketua DPC PKB Bondowoso kepada media, Rabu (3/7/2024).

Dhafir, sapaannya menyampaikan, atas diterimanya surat penetapan Bacabup Kabupaten Bondowoso kepada Ra Hamid, PKB Bondowoso siap berkoalisi dengan Partai Politik (Parpol) lain. “Setelah Surat Keputusan diterima oleh Ra Hamid, maka kami memerintahkan seluruh struktur pengurus PKB Bondowoso, termasuk anggota legislatif dan anggota partai se-Kabupaten Bondowoso bekerja keras memenangkan Ra Hamid,” ujarnya.

Alumni Pondok Pesantren Sidogiri ini, menambahkan,  prinsipnya yang dijadikan oleh PKB merekomendasikan Ra Hamid sebagai Bacabup adalah patuh kepada kesepakatan dan keputusan para ulama’.

“Demikian juga pendampingnya. Siapapun yang diputuskan oleh para ulama’ menjadi wakil Ra Hamid, maka harus diamini dan dipatuhi, karena jargon PKB adalah dari ulama’ untuk Bangsa,” ujarnya.

Tahapan berikutnya, kata Dhafir, DPC PKB akan menjaring Bakal calon wakil bupati (Bacawabup) untuk mendampingi Ra Hamid. “Siapa pun dan dari partai manapun calon wakilnya untuk mendampingi Ra Hamid jika sudah direstui para ulama’, maka akan kami umumkan pula melalui media massa,” pungkasnya. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button