Artikel/OpiniMetroRagam

Rekomendasi Film Penghilang Penat dan Menambah Pengetahuan

BeritaNasional.ID, Ini Dia 4 Film Indonesia Terbaik

Menonton film bisa menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Selain bisa menghilangkan penat, menonton film juga bisa menambah pengetahuan.

Berbicara soal film, dalam kesempatan kali ini akan merekomendasikan 4 film Indonesia terbaik yang bisa anda tonton:

1. Pengabdi Setan 2 : Communion

Setelah bertahan hidup dari rentetan kejadian menyeramkan usai ibu meninggal, Bapak, Rini, Toni, dan Boni mencoba membuka lembaran baru dengan tinggal di sebuah rumah susun di Jakarta.

Namun, kejadian horor yang pernah dialami sebelumnya kembali terjadi disana. Bahkan, terjadi sebuah peristiwa yang menelan banyak korban di rumah susun tersebut. Rini dan adik-adiknya pun mengetahui fakta mengerikan di balik profesi sang ayah.

Film yang dirilis tahun 2022 ini dimainkan oleh sejumlah aktor dan aktris seperti Tara Basro, Bront Palarae, Endy Arfian, Nasar Anuz, Ratu Felisha.

2. Nagih Janji Cinta  

Film ini mengisahkan tentang kisah cinta Ajeng Putri R.M Cokrodiningrat (Sujiwo Tejo_ dan Rahayu (Wanda Hamidah).

Awal mula cinta Ajeng ketika masa orientasi kampus. Ia bertemu dengan Bagas (Irzan Faiq) dan mulai saling berkenalan. Ini menjadi awal kedekatan mereka berdua.

Ajeng menjadi anak keturunan ningrat memiliki banyak aturan dari sang ayah (Sujiwo Tejo). Sebagai keturunan ningrat, ada aturan yang harus tetap dijaga, salah satunya adalah soal perjodohan dengan sesama ningrat.

Film produksi PIM Pictures ini dibintangi oleh Irzan Faiq, Marsha Aruan, Ady Sky, Deven Christiandi Putra dan Ghea Indrawari. Film bergenre drama dan komedi ini disutradarai oleh Rizki Balki ini akan tayang di bioskop pada 8 Desember 2022.

3. Dua Garis Biru

Film yang dirilis pada tahun 2019 ini mengisahkan tentang sepasang anak SMA bernama Dara (Adhisty Zara) dan Bima (Angga Yunanda). Keduanya saling jatuh cinta hingga akhirnya Dara hamil di luar nikah.

Walaupan akhirnya Bima bertanggung jawab, namun hubungan keduanya justru tidak sedekat dulu. Permasalahan pelik yang biasanya dirasakan oleh orang dewasa, kini mau tidak mau mereka harus merasakannya sebagai konsekuensi yang harus mereka jalani.

4. 27 Steps of May

Film yang dirilis pada tahun 2019 ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama May (Raihaanun) yang memiliki kepribadian sangat ceria. Hingga saat ia berusia 14 tahun, hidupnya berubah setelah menaiki wahana kora-kora di pasar malam. Dimana, ia diperkosa beramai-ramai oleh sekelompok orang yang tidak dikenal. Setelah kejadian naas itu, May mengalami trauma yang cukup berat bahkan tidak mau berbicara kepada siapapun, termasuk kepada ayahnya (Lukman Sardi).

8 tahun lamanya May menyimpan trauma tersebut. Bahkan sesekali ia berteriak histeris dan menyilet lengannya jika sang ayah mengajaknya ngobrol. Namun, secara perlahan May mulai bangkit serta mengalihkan traumanya ke atas ring tinju.

5. Qorin

Untuk anda yang suka film horror, film Qorin bisa menjadi rekomendasi. Film Qorin menceritakan tentang seorang santriwati bernama Zahra Qurotun Aini. Sosok santriwati yang teladan dengan segudang prestasi ini sudah tinggal selama enam tahun di asrama putri.

Zahra juga merupakan sosok yang ambisius dan rela menuruti apapun perintah dari sang guru yang bernama Ustadz Jaelani. Hal ini semua ia lakukan demi hanya mendapatkan nilai yang bagus dan tinggi.

Pada suatu hari, Zahra mendapatkan tugas dari sang guru untuk menjaga seorang santriwati baru bernama Yolanda yang terkenal nakal. Bukan hanya itu, ia juga mendapat tugas untuk mengajak para santriwati lainnya melakukan ritual qorin.

Namun, setelah melaksanakan kedua tugas tersebut, ia dan teman-temannya mulai mendapat teror dan mengalami hal mistis di asrama.  

Bahkan, hal itu pun dialami oleh Umi Hana, istri Ustadz Jaelani. Umi Hana menemukan gelagat aneh dan benda-benda yang disimpan suaminya. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button