Daerah

Rekomendasi Turun Ke BS, PPP : ‘Belum Saatnya Dipublish’

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Politik memang penuh dengan ketidakpastian dan syarat kepentingan. Bukan hanya itu, gurupun bahkan pimpinan, bisa menjadi lawan untuk mencapai kepentingan.

Kondisi ini setidaknya terjadi di Bondowoso. Beberapa waktu yang lalu, beredar voice Ketua DPC PPP, Drs. KH. Salwa Arifin, partai berlambang ka’bah ini memberikan dukungan pada Bakal Calon Bupati Ra Hamid-As’ad.

“Saya minta pada seluruh Pengurus PPP dan konstituen memeberikan dukungan pada Ra Hamid-As’ad. Kalau yang memerintahkan guru saya KHR. Ahmad Azaim Ibrahimy, maka harus dijalankan,” kata Kyai Salwa dalam voice-nya.

Namun, realita politik berbalik 180 derajat setelah DPW PPP Jawa Timur menerbitkan surat Undangan Penyerahan B.KWK bernomor : 638/UND/DPW/VIII/2024. Surat tersebut ditujukan kepada DPC PPP Kabupaten Bondowoso dan Pasangan Calon (Paslon).

Dalam surat tersebut DPW PPP Jatim mengundang DPC PPP Bondowoso dan Bakal Calon Kepala Daerah Kabupaten Bondowoso, Drs. H. Bambang Soekwanto (BS), MM dan Moh. Baqir, S.Pd ke Kantor DPW Jatim di Jl. Raya Kendangsari No. 36 Surabaya.

“Dalam rangka penyerahan SK DPP tentang Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah,” demikian dikutip dari surat tersebut. Penyerahan akan diberikan pada mala mini jam 19.00 WIB.

Ketika Berita Nasional.ID menkonfirmasi via WhatAppsnya, apakah SK DPP PPP tersebut benar atau hoax, Sekretaris DPC PPP Bondowoso, H. Sahlawi Zain, M.Ag, menjawab dengan singkat ‘benar’.

Dihubungi terpisah, Wakil Ketua Bidang Infokom DPC PPP Bondowoso, Ahmadi, ketika dimintai komentarnya terkait dengan rekomendasi PPP pada Bambang mengatakan ‘belum ada perintah publikasi’. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button