DaerahJawa TimurPendidikanSitubondoSosial

Renovasi Gedung SDN 02 Kalibagor dari CSR Indomart Diresmikan Bupati Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM,-Bupati Situbondo Karna Suswandi meresmikan renovasi sekolah SD Negeri 2 Kalibagor, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo dari Company Social Responsibility (CSR) Indomaret dan Sarihusada, Rabu (10/5/2023).

Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya mengucapkan, terima kasih dan apresiasinya atas kepedulian Indomaret bekerjasa dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten yang telah merenovasi SDN 02 Kalibagor.

Lebih lanjut, bupati yang akrab di sapa Bung Karna ini mengatakan bahwa, CSR semua pihak termasuk Indomart sangat di butuhkan untuk dunia pendidikan dalam rangka meningkatkan SDM generasi bangsa agar menjadi unggul dan berkualitas. “Untuk itu, kita butuh dukungan fasilitas pendidikan dari CSR lainnya,” ujar Bung Karna.

Tak hanya itu yang disampaikan Bung Karna, namun dia menilai bahwa CSR Indomaret dalam bidang pendidikan ini sangat membantu pemerintah daerah. Karena, APBD Kabupaten Situbondo di tahun 223 menurun jadi Rp 1,8 trilliun dibanding tahun 2019 lalu.

“Sejak pandemi Covid-19 melanda bangsa ini ada pengurangan dana alokasi umum (DAU) dari pemerintah pusat ke daerah dan berpengaruh terhadap berbagai kegiatan infrastruktur yang masih belum diselesaikan. Salah satunya sarpras sekolah,” jelas Bung Karna.

Alhamdulillah, sambung Bupati Karna, dalam rangka mengurangi beban pemerintah daerah Kabupaten Situbondo dalam bidang sarana dan prasarana, Indomaret hadir membantu renovasi sekolah. “Saya berharap ke depan Indomart terus melanjutkan renovasi sekolah-sekolah lain di Kabupaten Situbondo,” kata Bung Karna.

Dilain pihak, Brand Manager Operasional Indomaret Jember, Whenda Muhammad Girinda Wangsa mengatakan, CSR dalam bidang pendidikan, khususnya renovasi sekolah ini telah memasuki tahun ke 12.

Adapun, renovasi yang dilakukan yakni perbaikan plavon kelas dan ruang guru, renovasi atap kamar mandi, renovasi mushollah, renovasi atap ruang UKS, pengecatan dinding sekolah, serta pemberian beasiswa bagi 20 pelajar di sekolah tersebut. “Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Indomaret terhadap dunia pendidikan,” jelas Whenda Muhammad Girinda.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button