DaerahSUMUT

Reses Anggota DPRD Batubara Dapil II, Chairul Bariah Harapkan IRT Berpenghasilan

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Anggota DPRD Batubara Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Chairul Bariah menyelenggarakan kegiatan Reses tahap lll Daerah Pemilihan (Dapil) ll Kecamatan Talawi/Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Dalam kegiatan Reses tersebut Chairul Bariah berjanji menampung dan akan menyampaikan seluruh aspirasi masyarakat saat rapat paripurna mendatang.

“Kali ini saya jadikan momentum untuk mendengar keluhan dari masyarakat Dapil ll, apapun masukkan itu akan saya sampaikan ke Bupati Batubara,” Kata Chairul Bariah saat reses di Aula Hotel Grand Malaka Kecamatan Talawi, Rabu (20/10/2021).

Chairul Bariah yg juga Ketu DPD PAN Batubara menuturkan sama seperti tahun sebelumnya, aspirasi masyarakat sudah disampaikan kepada Bupati Batubara.

Numun dikarenakan adanya refocusing anggaran akibat Covid-19, ada beberapa yang sudah terealisasi dan ada yang belum terlaksana.

“Apapun masukan dan aspirasi dari masyarakat, ini akan saya usulkan demi kebaikan Dapil saya,” sebutnya.

Masyarakat yang diundang dalam kegiatan Reses tersebut yang berada di Dapil ll, Kecamatan Tanjung Tiram, Talawi, Nibung Hangus dan Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Perwakilan Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram seorang IRT sampaikan aspirasinya.
Teks foto: Perwakilan Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram seorang IRT sampaikan aspirasinya.

Anggota DPRD Batubara ini juga berjanji, untuk para ibu-ibu rumah tangga nantinya akan diajak untuk bergabung dalam Ikatan Pengusaha Muslimah Indonsesia.

“Para ibu-ibu rumah tanggah ini akan dibina untuk menjadi pengusaha, ini bertujuan menambah wawasan dan pendapatan ekonomi mereka,” ungkapnya.

Pada Reses ini turut diundang kaum emak-emak yang tergabung wadah pengusaha muslimah, beserta pengurus Partai Dapil II.

Chairul Bariah yang juga Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia Kabupaten Batubara, berharap kedepan para ibu-ibu rumah tanggah ini lebih kreatif dan inovatif, juga bisa membantu perekonomian keluarga.

Pertemuan ini, mewakili dari ibu-ibu rumah tangga warga Desa Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram berharap atas aspirasi masyarakat untuk mengatasi banjir dari kucuran hujan, tempat keluar masuk air agar tidak tergenang.

Selain itu masyarakat meminta agar diperhatikan, berupa bantuan usaha upaya meningkatkan perekonomian rumah tangga.

Sebelumnya Anggota DPRD Fraksi PAN ini menyebutkan, sudah mengusahakan bantuan 18 paket alat pangkas berupa kursi, gunting, hair dryer dan trimmer (alat potong rambut) bagi bapak-bapak di 4 kecamatan Tanjung Tiram, Talawi, Limapuluh dan Air Putih. (Ali-BB/02)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button