DaerahJawa TimurOlahragaSitubondo

Ribuan Masyarakat Ikuti Jalan Jalan Sehat Bersama Gubernur Jatim dan Bupati Situbondo

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JATIM – Jalan Jalan Sehat (JJS) dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang dilaksanakan di Kabupaten Situbondo diikuti kurang lebih 20 ribu peserta dari berbagai Kabuapten/Kota se Jatim dan khususnya masyarakat Kabupaten Situbondo, Sabtu (16/12/2023).

Jalan jalan Sehat ini, dilepas dan diikuti langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Pejabat dilingkungan Pemprov Jatim, para pejabat di kab/kota se Jawa Timur, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Forkopimda Situbondo, para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo, BUMN, BUMD dan pihak terkait lainnya serta masyarakat Kabupaten Situbondo.

Selain melaksanakan jalan jalan sehat, kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan pasar murah, pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, menyantuni anak yatim piatu dan kegiatan lainnya.

Dalam kegiatan jalan santai ini, panitia penyediahkan hadiah diantaranya 2 paket umroh, 10 unit sepeda motor, 10 sepeda motor listrik, 10 unit sepeda gunung, 6 unit lemari es 2 pintu, 4 unit lemari es 1 pintu dan 260 unit hadiah hiburan serta doorprize.

Antusias masyarakat Situbondo dalam mengikuti jalan sehat ini mendapatkan apresiasi dari Gubernur Khofifah. “Jalan Jalan Sehat ini menggerakkan energi positif dari setiap daerah. Sekaligus sebagai momentum utuk mempererat silaturahmi kepada masyarakat di lingkungan bawah,” jelas Gubernur Jatim Khofifah.

Jalan Jalan Sehat ini, sambung Gubernur Jatim, menjadi sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan energi positif dari masing-masing daerah. “Para Pimpinan OPD, Staf, Kasek, Guru, Pengawas dan pelajar, masyarakat umum semua hadir memeriahkan serta memberikan dampak jalan sehat seduluran pada peringatan Hari Jadi ke-78 Pemprov Jatim,”ujar Gubernur Jatim.

Tak hanya itu yang disampaikan Gubernur Khofifah Indar Parawansah, dia juga menekankan kepada masyarakat Situbondo untuk menjaga keamanan, kedamaian dan  kondusifitas Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Situbondo pada tahun politik ini. “Memasuki tahun politik kami berharap seduluran ini harus benar benar dibangun sekuat-kuatnya agar tercipta suasana yang kondusif,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi menjelaskan bahwa, kegiatan Jalan Jalan Sehat bersama Gubernur Jawa Timur ini, peserta yang mendaftar mencapai 15 ribuan. Tapi,kenyataannya pada pelaksanaan hari ini peserta jalan sehat pesertanya bertambah lagi, kurang lebih 20 ribu peserta.

“Kegiatan Jalan Jalan Sehat bersama Gubernur Jatim ini, dalam rangka nemperingati Hari Jadi Provinsi Jatim ke 78. Ini sungguh luar biasa. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Situbondo yang ikut mensukseskan jalan jalan sehat ini,” ujar Bupati Situbondo.

Sekedar informasi, jalan jalan sehat yang menempuh jarak 3 kilometer ini, diawali dari depan pendopo Aryo Situbondo Jl. Kartini menuju Jl. Dipenogoro, Jl. Irian Jaya, Jl. Jawa, Jl. Madura, Jl. Pemuda langsung balik menuju finnis di Alun Alun Kota Situbondo. (Heru/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button