Metro

Ridwan Fauzi, SH : Saat Ini Kami membuka Jalan Baru, Untuk Bantu Masyarakat Di Bidang Usaha Tani

Garut, Beritanasional.ID – Adanya persiapan untuk Pembukaan jalan baru yang berasa di wilayah Desa Situsari, ini salah satu upaya guna meningkatkan perekonomian warga masyarakat. Di mana jalan tersebut dimulai dari Desa Situsari, Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Sedangkan setelah kawasan ini di buka tentunya kawasan tersebut akan lebih cepat maju dan berkembang sekaligus akan membantu bagi masyarakat di bidang usaha tani.

Hal tersebut disampaikan Kepala desa ( Kades ) Situsari, Ridwan Fauzi. SH kepada Beritanasional.ID saat diwawancarai melalui telepon selulernya. Jum’at, ( 29/7/ ).

Dalam wawancara via selulernya, Ridwan Fauzi juga mengungkapkan bahwa tahun ini kita telah membuka 1 badan jalan dengan memakan anggaran yang harus di persipakan. Saya selaku Kades Situsari bersama warga di dua RW telah membuka kawasan terpadu yakni membuka akses jalan untuk kepentimgan warga di bidang usaha pertanian.

“Karena di kawasan ini, selain tempatnya sangat strategis juga terjangkau oleh warga sekitar dan disini biasanya tempat kandang ternak yang tidak indah dipandang mata kita bisa merubah yang tadinya lahan tidur kita jadikan lahan produktif. Dengan demikian, ketika jalan ini selesai, kita bisa merubah di belakang tersebut menjadi kedai sehingga menjadi sumber ekonomi bagi mereka,” ujarnya.

Namun disisi lain, Ridwan juga minta kepada Pemerintah, baik pemerintah daerah, provinsi maupun pusat. Agar bisa membantu kepada pihak desa Situsari, karena secara jujur kami sangat membutuhkan jalan tersebut.

Mungkin sejauh ini, kami hanya mammpu memberdayakan masyarakat untuk kerja bakti dengan cara bergotong royong dan Alhamdulillah masyarakat sangat antusias membantu pembukaan jalan usaha tani ini. Sebagai tahapan awal perubahan, kita saat ini melakukan pembukaan secara manual dengan memakai cangkul dan itu di kerjakan oleh dua RW yang ada di wilayah Desa Situsari, kendati demikian kita akan berusaha dan berupaya untuk meminta bantuan kepada Pemerintah.Kalau jalan baru ini dilakukan pengaspalan tentunya ekonomi masyarakat akan cepat tumbuh dan berkembang.

“Mudah-mudahan dengan bersama-sama membangun jalan baru untuk usah tani yang ada di Desa Situsari ini, menjadikan sebuah Desa yang baik. Sehingga nantinya Situsari menjadi berseri dan Situsari yang maju dan berkembang dalam bidang usaha pertanian, kita disini selalu bahu – membahu untuk membangun Desa sejahtera, ( Diky ).
Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button