Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Lifestyle

Rifat Sungkar Ajak Generasi Millineal Berlalu Lintas Dan Balapan Yang Benar

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Pembalap Rifat Sungkar menilai Millenial Road Safety Festival sebagai suatu kegiatan yang bagus untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas dan berkendara. Terutama bagi kaum millenial atau generasi muda.

“Saya merasa ini acara yang bagus banget, karena harusnya kita peduli dengan keselamatan lalu lintas,” ujar Rifat ketika ditemui di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (20/1/2019).

“Ini adalah gerakan perubahan bangsa. Dengan adanya perubahan attitude kita berlalu lintas, kita juga akan membuat bangsa ini lebih baik,” lanjutnya.

Sebagai pembalap, kerapkali orang lain berpikiran kalau dirinya akan berkendara dengan kecepatan tinggi pada saat di jalan umum. Padahal kata Rifat, ketika berkendara di jalan umum, justru ia sangat memerhatikan kecepatan kendaraannya dan tidak memacu kendaraannya dengan kecepatan yang tinggi.

Ia menilai, berkendara di jalan raya lebih beresiko dibandingkan di arena balap. Sebab ketika di arena balap, tingkat keamanan lebih diperhatikan, barang-barang untuk menjaga keamanan ketika berkendara juga berlapis-lapis, seperti menggunakan helm, baju balap, dan pengaman lainnya. Selain itu, arus lalu lintas pun hanya satu arah saja. Lain halnya jika di jalan raya. Sehingga menurutnya, memerhatikan keselamatan berkendara dan berlalu lintas sangat lah penting.

“Jadi pelajaran saya sebagai pembalap, saya ajarkan kepada generasi millenial supaya mereka tau, aware kalau resiko di jalan raya itu tinggi, kalau mau balapan di tempat yang benar saja,” jelasnya.

Sebelumnya Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusuf mengungkapkan kalau angka kecelakaan tahun 2017 dan tahun 2018 meningkat, 55 persen korbannya merupakan kaum millenial. Oleh karena itu, Rifat berharap agar para kaum muda ini dapat lebih peduli dengan keselamatan lalu lintas dan berkendara dengan aman.

“Millenial itu ada 65 juta di Indonesia, dan korban terbesarnya 55 persen dengan rentang umur 17 sampai 35 tahun. Jadi jangan sampai kita kehilangan generasi yang berharga ini. Demi bangsa kita yang lebih baik,” pungkas Rifat. (Dewi Fatimah)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close