Daerah

Rp 100 Juta Jadi Alat Bukti KPK Dalam OTT Bupati Bengkulu Selatan

BeritaNasional.ID Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) mengamankan uang senilai Rp100 juta dari hasil operasi tangkap tangan terhadap Bupati Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu, DM beserta sejumlah terduga lainnya, termasuk dari pihak swasta.

“Diamankan empat orang, bupati, keluarga bupati, PNS dan swasta, besok kita akan konferensi pers,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK,Kuningan Jakarta Selatan,Rabu (16/5/2018).

Operasi tangkap tangan yang dilakukan oleh komisi anti rasuah ini dilakukan pada Selasa petang, dan uang yang diamankan itu diduga terkait fee proyek di Kabupaten Bengkulu Selatan.

Ia mengatakan tim penindakan melakukan OTTsetelah menindaklanjuti informasi yang diterima dari masyarakat dan diduga transaksi sudah terjadi.

“Sedang kita dalami keterkaitan dengan proyek di daerah tersebut, informasi lebih lanjut akan disampaikan menyusul,” ucap Febri.

Untuk status sejumlah orang yang terjaring operasi tangkap tangan lanjut Febri menunggu tim mengurai lebih rinci lagi kejadian suap fee proyek ini.

“KPK diberi waktu 24 jam sebelum menentukan status pihak-pihak yang diamankan,” ujarnya.

Informasi yang terhimpun, DM bersama sejumlah orang lainnya diamankan dari kediamannya di Jalan Gerak Alam, Manna, Bengkulu Selatan, pada pukul 19.20 WIB.

Saat ini tim penindakan KPK membawa DM ke Markas Polda Bengkulu di Jalan Adam Malik, Kilometer 9 Kota Bengkulu. Sebagai informasi, jarak tempuh Kabupaten Bengkulu Selatan ke Kota Bengkulu jika menggunakan transportasi darat, maka akan menyusuri jalur lintas barat Sumatera dengan jarak sepanjang 110 kilometer atau sekitar lima jam perjalanan. (dki1/bams)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button