Daerah

Rumah Warga Gandusari Kabupaten Trenggalek Ludes Dilalap Si Jago Merah

"Diperkirakan total kerugian korban sebesar Rp. 36.890.000,-," beber AKP Rohadi.

image_pdf

BeritaNasional.ID,
TRENGGALEK – Kebakaran hebat menghanguskan sebuah rumah milik warga Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, terjadi pada Jum’at (15/03/19). Peristiwa tersebut mengakibatkan nilai kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah.

Sedangkan korban si jago merah tersebut adalah sebuah rumah milik Supriono, warga Dusun Jatirejo Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek.

Keterangan yang berhasil dihimpun media ini, rumah bagian dapur milik korban tersebut nyatis rata dengan tanah. Peristiwa naas ini sendiri terjadi saat kondisi rumah sedang dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ketempat saudaranya yang sedang mengadakan selamatan untuk keberangkatan umroh.

“Pukul 18.00 WIB rumah Supriono ini terbakar yang apinya muncul dan membesar berasal dari dapur diketahui oleh saudaranya. Warga yang tahu langsung berteriak minta tolong dan para tetangga berdatangan berusaha membantu memadamkan api, namun tidak bisa karena rumah terkunci dan api semakin membesar. Bahkan juga terjadi ledakan yang kemungkinan dari tabung gas LPG dan tangki BBM premium diesel air,” ujar Bayu, terangga rumah setempat.

Api pun semakin membesar, karena rumah semi permanen tersebut  terbuat dari dinding bambu yang sangat mudah terbakar. Sementara warga lainnya yang mengetahui kejadian tersebut langsung  melaporkan ke pihak kepolisian setempat dan terus berusaha membantu memadamkan api dengan alat seadanya disekitar lokasi.

Kapolsek Gandusari AKP Rohadi SH, sesaat usai menerima laporan langsung turun ke TKP dan melakukan pengamanan serta melakukan upaya pemadaman bersama beberapa anggotanya yang dibantu warga serta menurunkan dua unit mobil Pemadam Kebakaran dari Kabupaten Trenggalek.

“Kebakaran ini terjadi diduga akibat hubungan arus pendek listrik dan dibawah stop kontak ada tabung gas yg  bocor. Diperkirakan gas tersebut terkena percikan api hubungan arus pendek listrik, lalu menjalar ke dinding  rumah yang terbuat dari kayu dan bambu dan mudah terbakar,” papar AKP Rohadi.

Beruntung dalam peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun korban si pemilik rumah mengalami kerugian materiil puluhan juta. “Diperkirakan total kerugian korban sebesar Rp. 36.890.000,-,” beber AKP Rohadi lagi.

Sampai berita ini diturunkan redaksi pada pukul 23.49 WIB, petugas masih memasang police line dilokasi guna bahan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kejadian tersebut. (Fals Yudistira)

Caption : Petugas sedang melakukan upaya pemadaman, serta memasang garis polisi, Jumat (15/3/19) malam pukul 23.49 WIB.

Tags
Show More

Related Articles

Close