Sulawesi

Pimpin Apel, Ilham: Terapkan Program Rehabilitasi Medis, Kita Clear kan Rutan Makassar dari Narkotika

image_pdf

Beritanasional.Id-Makassar – Serius memberantas Handphone Pungli dan Narkotika (Halinar), Kepala Kesatuan Pengamanan mengimbau Pembina Blok Narkotika yaitu F “A.P. Pettarani” dan G “Sultan Alauddin” untuk berbenah dalam rangka menyiapkan satu kamar khusus sebagai kamar percontohan program rehabilitasi narkotika. Hal tersebut disampaikan Ilham pada apel pagi, Jum’at, (15/3).

“Kepada pembina blok F dan G agar berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program rehabilitasi medis terhadap WBP pengguna narkotika. Kita akan coba menyiapkan satu kamar tiap blok Narkotika dan menambah sarana bermain atau beraktifitas di aula seperti lapangan tenis meja, papan catur dan sarana lainnya yang bersifat positif dengan ukuran mini. Hal ini dimaksudkan meminimalisir peredaran narkotika di dalam Rutan. Jadi kita secara bertahap, pelan tapi pasti. Ungkap Ilham di hadapan peserta apel pagi.”

Ditemui secara terpisah, dr. Hj. St. Wahida Jalil, Sp.Kj., selaku penanggungjawab program rehabilitasi medis pada klinik DR. Saharjo Rutan Kelas I Makassar mengatakan bahwa hal ini sejalan dengan program Ditjen Pemasyarakatan.

“Bahwasanya sebelumnya sudah diperintahkan kepada UPT Pemasyatakatan untuk melaksanakan program rehabilitasi terhadap pengguna narkotika baik medis maupun sosial. Dan di Rutan ini, yang ditargetkan hanya 20 orang peserta tapi karena saya melihat banyak warga binaan yang menyambut baik program ini maka saya selaku Penanggungjawab program mengajukan kepada Kepala Rutan melalui Kepala Kesatuan Pengamanan untuk menambah jumlah mengingat kasus narkotika pada Rutan Kelas I Makassar mencapai 1.200 orang.” Ujar dr. Ida. (*)

Show More

Related Articles

Close