AcehDaerah

Rusak Karena Banjir, Medco Perbaiki Jalan Tani di Pedalaman Aceh Timur

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — PT Medco E&P Malaka (Medco E&P) dan Badan Pengelola Migas Aceh (BPMA) bekerja bersama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur memperbaiki jalan antar Desa Sah Raja hingga Desa Buket Bata, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, Senin (14/02/2022).

Jalan tersebut merupakan satu-satunya akses ribuan warga Sah Raja menuju ke pusat kecamatan Pante Bidari atau ke jalan Nasional dengan jarak sekitar 75 kilometer. Selain itu juga merupakan jalur untuk mengeluarkan hasil pertanian warga setempat.

Jalan ini rusak akibat hantaman banjir beberapa bulan lalu sehingga mengakibatkan kesulitan bagi warga untuk mengeluarkan hasil taninya.

Manager Manager Field Relations Hendarsyah saat mengunjungi langsung ke titik lokasi perbaikan jalan di Desa Sarah Raja bersama Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib mengatakan, perbaikan jalan tersebut sebagai bentuk perhatian PT Medco E&P malaka terhadap Desa sekitar operasinya, seperti yang telah dilakukan di beberapa Desa lainnya.

Menurutnya, melalui perbaikan jalan tersebut diharapkan dapat memudahkan masyarakat petani untuk mengeluarkan hasil pertaniannya.

“Kolaborasi ini antara Medco, BPMA dan Pemerintah Aceh Timur terus berlanjut sehingga pemanfaatannya dapat dirasakan oleh Masyarakat” pungkas Hendarsyah.

Sementara itu, Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Thaib atau Rocky mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PT Medco E&P Malaka yang telah membantu warga melalui perbaikan jalan di daerah pedalaman.

Menurutnya, paska rusak akibat banjir kini akses warga Sah Raja kembali normal, dan perekonomiannya kembali bangkit.

“Sebagian besar warga disini bertani kemiri, pisang, coklat, pinang dan pertanian lainnya, dimana perekonomian disini sangat baik. Mudah-mudahan dengan adanya Medco dan Pemda perekonomian mereka terus bangkit” ujar Bupati Rocky.

Sementara itu, masyarakat Sah Raja sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemda dan Medco atas perbaikan jalan di daerahnya paska dirusak banjir.

“Kami sangat berterimakasih, atas perhatian Pemda dan Medco akses kami kembali muda dan perekonomian kami kembali hidup” Ungkap M Rajali Wakil Tuha Peut Desa Sah Raja.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button