Politik

Rusli Arsyad Minta Relawannya Sosialisasi 3 Kartu Sakti Jokowi

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Calon Legislatif DPRD DKI Jakarta asal PDI Perjuangan Achmad Rusli Arsyad Minggu (17/3/2019) malam mengumpulkan ratusan relawannya guna mensosialisasikan Tiga Kartu Sakti yang akan dikeluarkan oleh Capres Joko Widodo jika kembali terpilih menjadi Presiden periode 2019-2024.

Diketahui beberapa waktu lalu Joko Widodo berencana untuk mengeluarkan Kartu Sembako, KIP Kuliah dan Kartu Pra Kerja.

“Hari ini saya mengumpulkan relawan untuk memberi pemahaman kepada mereka soal tiga kartu tersebut,” kata Rusli caleg dapil 4 Jakarta Timur ini, Senin (18/3/2019).

Dia menjelaskan masih banyak warga di wilayah DKI Jakarta yang membutuhkan ketiga kartu tersebut. Terlebih warga tidak mampu yang berada di pinggiran Jakarta.

“Itulah kenapa harus kami sosialisasikan kartu-kartu tersebut. Tentunya untuk kesejahteraan masyarakat juga,” jelasnya.

Lebih lanjut dia juga menuturkan dirinya sengaja mengumpulkan relawan untuk terus mengkampanyekan pasangan Joko Widodo dan KH Maruf Amin jelang pencoblosan pada 17 april mendatang.

“Seluruh relawan, caleg dan pendukung harus bergerak untuk memenangkan jokowi-maruf amin,” tutupnya.

Diketahui Capres petahana Joko Widodo memamerkan 3 program anyarnya yakni Kartu sembako, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, dan Kartu Pra-Kerja jika kembali terpilih menjadi Presiden lagi.

Kartu sembako merupakan program yang diperuntukkan bagi rakyat berpenghasilan rendah agar mereka memiliki keterjangkauan untuk membeli sembako dengan murah.

Kemudian KIP Kuliah merupakan program kelanjutan KIP yang menjadi andalan Jokowi. KIP merupakan program pelajar dengan wajib belajar 9 tahun. Di periode kedua nanti, pemerintah Jokowi akan menambahkan dengan pemberian bantuan pembiayaan bagi mereka yang hendak melanjutkan ke bangku kuliah.

Sementara itu Kartu Pra-Kerja merupakan program pelatihan bagi masyarakat yang belum memiliki skill dan keterampilan di dunia kerja. Nantinya mereka akan dilatih dan dibina agar lebih mumpuni. (daff/dki)

Show More

Related Articles

Close