Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sulawesi

Rutan Barru Gelar Penandatanganan Komitmen Bersama Penanggulangan Peredaran Narkoba di Rutan

image_pdf

Beritanasional.Id-Barru — Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Marasidin Siregar menghadiri dan menjadi saksi penandatanganan komitmen bersama penanggulangan peredaran narkoba oleh seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Barru, Kamis (14/2).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan sosialisasikan edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka melaksanakan langkah progresif dan upaya serius pemberantasan narkoba , penyalahgunaan handphone dan barang/ benda terlarang lainnya pada lapas dan rutan, dihadiri oleh Kepala Rutan dan seluruh jajaran pegawai rutan Baru.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan komitmen bersama penanggulangan peredaran narkoba oleh seluruh pegawai Rutan Barru yang dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan dengan poin diantaranya siap mensukseskan program wbk/wbbm, tidak terlibat penyalahgunaan narkoba, siap memberantas narkoba, penyalahgunaan alat komunikasi, barang terlarang lainnya, bersedia di geledah apabila memasuki blok hunian dan menyimpan alat komunikasi dalam loker yang telah disediakan.

Karutan Barru Gunawan menyatakan bahwa Rutan Barru telah melaksanakan pengarahan dan brifing kepada seluruh petugas untuk sosialisasi upaya persiapan pelaksanaan UPT WBK / WBBM. Ia juga telah melaksanakan sosialisasi kepada seluruh warga binaan tentang program tersebut.

“Saya telah membuat surat pernyataan secara tertulis kepada seluruh pegawai untuk mendukung program UPT WBK /WBBM” papar Gunawan.

Dalam kunjungannya Kadivpas menyampaikan kepada semua petugas untuk mengikuti dan mengimplementasikan edaran dari Direktur jenderal dan melaporkan kegiatan dimaksud kepada kantor wilayah setiap minggunya.

Setelah mengadakan penguatan, kadivpas menyaksikan kegiatan tes urine bagi seluruh pegawai di Rutan Kelas IIB Barru. Hasilnya seluruh pegawai dinyatakan Negatif.

Pada kesempatan itu Marasidin melanjutkan Kegiatan dengan Inspeksi kedapur, Marasidin menuturkan kondisi ruang dapur cukup bersih, makanan higienis dan layak untuk konsumsi, perlu dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan kembali, sambil mencicipi.
Selanjutnya Kadivpas mengunjungi¬† “wartelsuspas” menurutnya kondisinya tertata rapi dan memperhatikan unsur keamanan.

Kegiatan Kadivpas diakhiri dengan mengelilingi ke blok-blok hunian, Marasidin mengutarakan suasana damai, bersih dan tidak ada bau yang tidak sedap, ini sangat nyaman. Tidak lupa juga menitipkan pesan kepada WBP untuk menjaga kebersihan, ketertiban dan rukun sesama wbp. *)

*) Divpas: heh

Show More

Related Articles

Back to top button
Close