TNI Dan Polri

Sabet Medali di Kejuaraan Karate Nasional, 7 pelajar Sulbar dapat Penghargaan dari Kapolda Sulbar

BeritaNasional.ID.Sulbar —  7 orang pelajar asal Sulbar berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Barat di kejuaraan karate nasional Virtual dengan menyabet medali piala kemerdekaan, piala PB Inkanas, Piala Gubernur Jatim dan Tournament Kota Makassar.

Meskipun berada di masa pandemi Covid-19 dan memaksa para atlet melakukan pertandingan secara virtual namun hal tersebut tidak menurunkan semangat dari atlit-atlit yang sebagian besar masih duduk di bangku sekolah dasar.

Hal tersebut dibeberkan langsung oleh Kabid Humas Polda Sulbar Kombes Pol Syamsu Ridwan usai pemberian penghargaan dan uang pembinaan oleh Kapolda Sulbar Irjen Pol Eko Budi Sampurno kepada 7 pelajar di Mapolda Sulbar pada hari Kamis (07/01/21).

Menurutnya, Ke 7 pelajar tersebut merupakan binaan dari tim Inkanas Polda Sulbar yang dilatih sejak dini oleh Personil Polda Sulbar untuk menjadi atlit Professional yang nantinya akan mengharumkan nama daerah di kancah Nasional dan Internasional.

Bahkan, salah satu atlet binaan dari Polda Sulbar tersebut telah memasuki tahapan final dan berhadapan langsung dengan atlit dari Negara lain yaitu Brunei Darussalam pada kejuaraan open turnament piala Gubernur Jatim.

“Atlit binaan Inkanas Polda Sulbar Alhamdulillah berhasil meraih medali di beberapa kejuaraan Nasional, bahkan salah satunya sudah masuk final kejuaraan Internasional dengan berhadapan dengan atlit dari Brunei”, tutur Kabid Humas.

Ia menambahkan bahwa atlit-atlit tersebut mendapat perhatian khusus dan dukungan penuh dari Kapolda Sulbar dengan Harapan nantinya prestasi mereka dapat sejajar dengan atlit-atlit professional lainnya sehingga nama Daerah Sulbar dapat dikenal lebih luas sebagai penghasil atlet berprestasi.

“Kami optimis bahwa anak-anak binaan Inkanas Polda Sulbar ini kelak mampu bersaing dengan atlit Professional lainnya”, Harap Kombes Pol Syamsu Ridwan.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button