Citizen

Sambut Hari Pahlawan, Pemuda Polo Lereng Adakan Dialog Guna Membangkitkan Semangat Pemuda

BeritaNasional.ID, Mamuju Tengah – Dalam menyambut Hari Pahlawan 10 November 2019,  sekelompok pemuda Desa Polo Lereng Kecamatan Pangale Mamuju, melahirkan ide untuk membuat dialog Kepemudaan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91

Dialog pemuda yang mengangkat tema “Peran Pemuda Dalam Mengawal Pembangunan Mamuju Tengah” diinisiasi oleh Neni dan Mustari serta beberapa pemuda desa lainnya.

Dialog yang berlangsung di warkop Ajamlas Desa Polo Lereng yang menghadirkan Kepala Bappeda Mateng, Ishaq Yunus, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Parpora) Mateng dan Ketua Bapemperda DPRD Mateng, Alamsyah Arifin sebagai narasumber. Sementara sebagai peserta dialog Tokoh pemuda se Kecamatan Pangale. Selasa, (5/11) malam.

Mustari sang inisiator dari kegiatan dialog tersebut mengatakan bahwa, kegiatan dialog ini bisa terlaksana berawal dari sebuah diskusi kecil jelang peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91.

“Ide ini muncul berawal dari diskusi kecil bersama teman-teman pemuda desa sambil menikmati secangkir kopi susu jelang peringatan HSP ke 91 tanggal 28 Oktober 2019 lalu,” kata Mustari.

Hal senada juga dikatakan oleh Neni, kegiatan ini merupakan sebuah mimpi anak kampung untuk bagaimana mengajak pemuda desa mengawal pembangunan khususnya pembangunan di Desa Polo Lereng.

“Tujuan kami sederhana, bagaimana kami membangkitkan semangat para pemuda desa untuk mengawal pembangunan khususnya di desa. Karena sebuah daerah bisa maju dan berkembang ada di tangan para pemuda,” ucap Neni.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button