DaerahJawa TimurSitubondo

Sambut Hari Pengayoman ke-79, Rutan Situbondo Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Menyambut peringatan Hari Pengayoman ke-79 tahun 2024, Rutan Kelas IIB Situbondo Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Situbondo, Jumat (09/08/2024).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan bertindak sebagai inspektur upacara. Hadir dalam upacara tersebut para Pejabat Struktural, seluruh pegawai dan Dharma Wanita Persatuan Rutan Kelas IIB Situbondo.

Upacara dimulai dengan pemberian penghormatan kepada arwah pahlawan dan meletakkan karangan bunga di bawah monumen TMP Situbondo. Selanjutnya, kegiatan diakhiri dengan prosesi tabur bunga oleh Kepala Rutan Situbondo dan diikuti oleh seluruh jajarannya.

Keterangan yang disampaikan Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan mengatakan bahwa, ziarah dan tabur bunga merupakan bentuk penghargaan jasa para pahlawan yang telah gugur dan berjasa terhadap bangsa ini.

“Kepada Insan Pengayoman semoga selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan, menumbuhkan nilai kepahlawanan yang senantiasa dijadikan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugas. Mari kita berikan penghormatan dan penghargaan kepada mereka, serta berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan mereka,” kata Kepala Rutan Situbondo.

Kegiatan ini, sambung Rudi, telah dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. “Beliau mengajak seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Jawa Timur untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum panggilan hati untuk seluruh insan pengayoman agar dapat merenungkan perjuangan para pahlawan yang telah memberikan jiwa dan raganya kepada bangsa dan negara ini,” pungkas Rudi. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button