Jawa Tengah

Sambut HUT Lalu Lintas ke-66, Polres Brebes Gelar Vaksinasi Massal

BeritaNasional.ID, Brebes – Dalam rangka memperingati HUT Lalu Lintas ke-66, Polres Brebes menggelar Vaksinasi massal untuk masyarakat Umum di Kabupaten Brebes, Sabtu (18/9/2021).

Sejak dimulainya kegiatan vaksinasi massal, warga menyambut dengan antusias untuk mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan Dosis 2 untuk jenis vaksin Sinovac.

Menurut Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto, selain dalam rangka HUT Lalu Lintas ke-66, kegiatan ini juga untuk membantu program percepatan vaksinasi di masyarakat.

“Semoga vaksinasi massal ini dapat membantu dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Brebes,” tutur Kapolres.

Ditambahkan juga, bahwa vaksinasi ini akan dilakukan secara berkesinambungan untuk terciptanya Herd Imunity sehingga masyarakat Brebes dapat beraktifitas seperti biasa.

“Vaksinasi massal hari ini untuk usia 12 tahun ke atas, baik pelajar, lansia maupun masyarakat umum lainnya yang belum tervaksin juga dapat melaksanakan vaksin disini,” ungkapnya.

Untuk dosis vaksin yang disediakan sebanyak 2.000 dosis tersedia bagi masyarakat.

“Kedepan kita akan berkoordinasi dengan Dinkes dan akan dilaksanakan secara berkelanjutan, kita juga membuka gerai-gerai vaksinasi di Puskesmas dan untuk yang massal dengan jumlah besar kita siapkan di Polres Brebes pagi ini,” terangnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa yang mengikuti vaksin, Lulu (19), mengatakan sangat terbantu dengan adanya vaksinasi massal yang di selenggarakan oleh Polres Brebes.

Menurutnya, selain pelayanannya yang cepat dan sangat mudah dalam melaksanakan vaksin. Ia juga senang dengan adanya vaksinasi ini dapat melakukan aktifitas seperti biasa, termasuk bisa melakukan kegiatan belajar lagi.

“Terima kasih Polres Brebes sudah menggelar vaksinasi untuk warga Brebes, selamat HUT Polantas ke-66,” ujarnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button