AcehDaerah

Tingkatkan Keterampilan, Pelajar Manfaatkan RPIA Medco

BeritaNasional.ID, ACEH TIMUR — Pelajar di beberapa Desa di Kecamatan Indra Makmu, kabupaten Aceh Timur memanfaatkan sarana Rumah Pemberdayaan Ibu dan Anak (RPIA) milik perusahaan PT Medco E&P Malaka untuk belajar dan meningkatkan keterampilannya.

Namun para pelajar yang datang ke rumah pemberdayaan tersebut tetap diwajibkan menjalankan prokes, mulai dari pembatasan peserta, cuci tangan, mengunakan masker dan jaga jarak.

Para pelajar ini sengaja datang pada sore hari untuk belajar membaca, menulis, balajan keterampilan lainnya seperti belajar komputer dan bahasa inggris yang diajarkan langsung oleh petugas pendamping yang disediakan perusahaan Medco.

Rumah pemberdayaan ini yang terletak di Desa Blang Nisam, kecamatan Indra Makmu sengaja di bentuk sejak 2019 lalu untuk masyarakat lingkar tambang guna untuk meningkatkan ketrampilan maupun pembelajaran baik bagi si anak maupun ibu di sekitar perusahaan.

Fitri, salah satu ibu rumah tangga yang kerap mengantar anaknya ke RPIA sangat mengapresiasi dengan keberadaan rumah pemberdayaan ini.

Dirinya mengaku, hampir setiap hari anaknya sengaja diantar dari Desa Alue Ie Mirah ke RPIA untuk belajar bersama teman-taman anak dari berbagai desa lainnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button