Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Ragam

Sambut Idul Adha, Ratusan Santri TPQ Hidayatul Ikhlas Gelar Pawai Obor Dan Takbir Keliling Jalan Kaki

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H, ratusan santri Masjid Hidayatul Ikhlas Lingkungan Perum Sutri Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi, Jawa Timur menggelar pawai obor dan takbir keliling, Kamis malam (31/8/17).

Pawai dan takbir keliling ini dipusatkan didepan Masjid Hidayatul Ikhlas yang beralamat di Lingkungan Perum Sutri RW 03 Kelurahan Sobo. Selanjutnya ratusan santri putra dan putri itu berkeliling jalan kaki menyisir jalanan di seluruh Lingkungan Perumahan dikawal beberapa Ustadzah dan Ustadz TPQ Masjid Hidayatul Ikhlas. 

“Kita keliling dari depan masjid dan melewati jalan pelosok Perum Sutri dan kembali lagi ke Masjid Hidayatul Ikhlas,” ujar Ustadz Martha yang sekaligus jadi panitia pawai obor dan takbir keliling, Kamis malam. 

Dikatakan Ustadz Martha, Heru Ahsani, acara yang digelar ini bertujuan memperingati Hari Raya Idul Adha serta untuk menunjukkan eksistensi sekolah Diniyah yang mengajarkan ilmu agama bagi anak-anak di Lingkungan Perum Sutri. 

“Kita juga melatih anak untuk berkurban dalam peringatan Hari Raya Idul Adha ini,” tambahnya.

Tampak ratusan santri membawa lampu obor dari bambu serta mengusung bendera merah putih sebagai bukti nasionalis yang dimiliki para santri. Tampak santri lintas usia berbaris rapi sambil mengumandangkan takbir tanda Idul Adha akan dirayakan esuk hari. 

Salah satu santriwati bernama Kayla Putri mengaku senang ikut pawai obor dan takbir keliling dilingkungannya.

“Senang sekali walaupun awalnya takut juga memegangi obor yang nyala apinya lumayan besar. Tapi karena babyak temannya jadi asyik deh,” lontar santri yang masih duduk dibangku kelas 4 di MI Darunnajah Banyuwangi ini. (mh.said)

Caption : Ratusan santri saat pawai obor dan takbir keliling di Lingkungan Perum Sutri Sobo, Banyuwangi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close