Daerah

Sambut New Normal, Pemkot Madiun Launching Kampung Tangguh

BeritaNasional.ID, Kota Madiun – Memasuki era Normal Baru (New Normal  Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun menjadikan Sunday Market sebagai Pilot Project Pasar Tangguh

Konsep Pasar Tangguh ini seperti halnya Kampung Tangguh yang telah digagas sebelumnya. Tujuan utamanya untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Madiun.

Pasar Tangguh dilaunching Walikota Madiun Maidi, didampingi Wakil walikota  Indaraya Kapolres Madiun Kota AKBP R. Bobby Aria Prakasa, Dandim 0803 Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, Ketua DPRD Kota Madiun  di lokasi Sunday Market Kota Madiun, Minggu 14 Juni 2020

Walikota Maidi mengatakan, peran masyarakat baik pengunjung maupun pedagang dalam pelaksanaan Pasar Tangguh sangatlah penting. Termasuk dalam hal mentaati protokol kesehatan sebelum memasuki area pasar, dan kedisiplinan menjaga kesehatan saat aktivitas didalamnya.

“Dimana ketangguhannya? Ketangguhannya yaitu didalam kegiatannya, semuanya memakai protokol kesehatan yang wajib dilakukan para pengunjung dan pedagang di Pasar Tangguh ini yaitu meliputi Cek suhu tubuh, Penyemprotan Cairan Disinfektan, dan Cuci tangan sebelum masuk area pasar.” ungkapnya.

Menurutnya, Pasar Tangguh ini menaikkan pertumbuhan ekonomi, menyehatkan ekonomi, dan menyehatkan semuanya serta memenuhi kebutuhan.

Walikota juga meminta kepada masyarakat untuk mempercayakan sepenuhnya penanganan Covid-19 kepada pemerintah, baik Forkopimda maupun tim kesehatan. Dan apabila ada kasus meninggal ataupun sakit karena Covid-19 masyarakat jangan bergerak sendiri

“ Masyarakat tidak boleh melangkah sendiri, tidak boleh mengambil Jenazah, bukan seperti itu. Serahkan saja pada tim kesehatan dan Forkopimda ini, Insya Allah Kota Madiun aman, nyaman, sehat, ekonominya bagus dan masyarakat sejahtera,” pungkasnya (sat)

 

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close