Politik

Sandiaga Uno Tidak Permasalahkan Aksi #2019GantiPresiden Jika Tidak Tabrakan Dengan Konstitusi

BeritaNasional.ID Jakarta – Menanggapi semakin maraknya aksi #2019GantiPresiden, Sandiaga Uno menilai jika aksi tersebut tidak bertabrakan dengan konstitusi, maka tidak menjadi masalah.

Sandi mengatakan kalau ia tidak ingin terlalu mengomentari polemik aksi #2019GantiPresiden ini, yang mana di sejumlah daerah aksi tersebut mendapat penolakan. Namun ia berharap, di tahun politik ini semuanya bisa adem-adem saja, bukan sebaliknya.

“Kalau memang (aksi tersebut) legal dan konstitusional dan demokratis, ya tentunya harus diberi ruang. Tapi kalau misalnya menimbulkan perdebatan di akar rumput dan memicu pertikaian, ya kita duduklah sama-sama, kita cari solusinya seperti apa,” ujar Sandi di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Lebih lanjut kata bakal calon wakil presiden tersebut, aksi #2019GantiPresiden termasuk kampanye atau bukan, itu semua bukan wewenangnya untuk menilai. Sebab, Bawaslu dan KPU lah yang berhak menilai aksi tersebut termasuk ke dalam aksi kampanye atau bukan. Menurutnya, sebagai negara demokratis agar bisa saling menghargai satu sama lain saja.

“Saya ingin Pilpres ini Pilpres yang sejuk, damai, Pilpres yang menjunjung tinggi martabat yang menghargai perbedaan pilihan. Menghargai juga keluhuran dari nilai-nilai yang kita miliki dalam keberagaman bhineka tunggal ika. Jadi kita ingin semuanya sejuk,” pungkasnya. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close