Metro

Santri Ponpes Darul Ulum Jombang Divaksin

BeritaNasional.ID, Jombang – Para santriĀ  yang bersekolah di lingkungan Ponpes Darul Ulum , Desa Kepuhdoko, Kecamatan Tembelang , Kabupaten Jombang, Provinsi Jatim, Sabtu (10/072021) untuk pertama kalinya menerima menerima vaksin sinovac.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kepala Dinkes Kabupaten Jombang drg Subandriyah, Kejari Jombang, Imran dan SatgasĀ  covid 19.

Wakil Bupati Jombang, Sumrambah
Dalam kata sambutannya mengatakan , vaksinasi terhadap anak usia 12 – 17 tahun dalam hal ini para santri merupakan pembelajaranĀ  terhadap anak – anak agar ikut bertanggung jawabĀ  terhadap dirinya dan lingkungan sekitar ”Ā  DalamĀ  rangka menjaga kesehatanĀ  terutama pencegahan covid 19 ” katanya.

Sementara pengasuh Ponpes Darul Ulum, Desa Kepuhdoko. KH.Mustain Hasan menyampaikanĀ  bahwa ada 2.300 santriĀ  dan siswa yang nantinya akan diberikan vaksin yang ditangani oleh PuskesmasĀ  jatiwates, vaksinasi ini dibagi 3 gelombang , untuk gelombang pertama ini diikuti 820 santri, gelombang kedua tanggal (15/07/2021) akan diikuti 860 santri dan gelombang tefakhir ( 17/07/2021) diikuti 630 orang santri.

” Ini merupakan wujudĀ  kita membentengiĀ  kekebalan santri dan siswa terutamaĀ  anak usiaĀ  12 – 17 tahun . AlhamdulillahĀ  vaksinasiĀ  gelombang pertama berjalanĀ  lancar , hingga pukul 16.00,” katanya.( Mukti Abadi )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button