AcehReligi

Santri Pulo Ie I Kluet Utara Gelar Aneka Lomba Islami dan Kajian Tastafi

BERITANASIONAL.ID, ACEH – Santri Pulo Ie I Kluet Utara Gelar Aneka Lomba Islami dan Kajian Tastafi (10/05/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Masjid Almustafa yang dimotori oleh Ikatan Santri Pulo Ie I (ISAP) yang merupakan bagian dari Ikatan Mahasiswa Pemuda dan Santri Pulo Ie (IMPASPUL) Kecamatan Kluet Utara Aceh Selatan.

Ketua ISAP Tgk Misbar Assalmani dalam sambutan pembukaan acara mengatakan bahwa  kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin.

“Aneka kegiatan perlombaan ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan santri untuk memberikan motivasi dan semangat sekaligus bentuk pengabdian terhadap masyarakat dalam mengkaderkan generasi masa depan yang berkarakter Islami.” Ungkapnya.

“Kami atas nama panitia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini.” Lanjutnya.

Sementara itu, Dewan Pembina ISAP, Tgk Muhammad Syarif, S.Pd.I, MA memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama tim santri dalam menyukseskan kegiatan ini. Lebih lanjut, menurut Syarif yang merupakan Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh ini, bahwa sudah sepatutnya perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat Pulo Ie bersatu dan kompak dalam memberikan dukungan penuh dalam kegiatan keagamaan seperti ini demi pengkaderan generasi Islam masa depan yang lebih bermartabat.

Kegiatan ini berlangsung selama empat hari/malam dengan agenda perlombaan meliputi; lomba hafalan aqaid 50, shalat jenazah, baca berzanzi, khutbah jumat dan cerdas cermat.

Pada sesi terakhir kegiatan, ISAP akan menggelar kajian Tastafi (10/05/2022) dengan menghadirkan para alim ulama terkemuka Aceh Selatan seperti Abon Abu Yazid Al Yusufy pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Darul ‘Ulumiddin Abdya (MADU) sebagai narasumber.

Turut berhadir juga Aby Saiful Jamal pimpinan Dayah Nurussa’adah. Abah Muhibbuthibri pimpinan Dayah Himmatul ‘Amal. Ayah H. Mubarrak pimpinan Dayah Darussa’adah dan Abiya Hamdani Abdullah pimpinan Dayah Madinatuddiniyyah Babul Huda Pasie Asahan yang nantinya akan menjadi pembahas dalam kajian keagamaan kontekstual dan menjadi wahana pengajian bagi masyarakat Kluet Utara Aceh Selatan pada umumnya. (JG)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button