DaerahNasionalRagamSulawesi

Santripreneur Lintas Agama di Bali Tampilkan Ajang Kompetisi Prodak Unggul

BeritaNasional.ID, Bali – Santri Preneur Lintas Agama beberapa hari yang lalu yang dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, dalam acara itu tepatnya di hari ke 3 ditampilkan Kompetisi Prodak Unggul dalam ajang “Bisnis Kompetision” Jum’at 23 Agustus 2019.

Dalam Bisnis Kompetision itu merupakan perlombaan peserta anak muda lintas agama yang sudah diseleksi lebih dari 600 pendaftar se-Indonesia, mulai dari kategori Pesantren, lembaga organisasi dan Pemuda Lintas Agama.

Mereka yang lolos adalah Prodak terbaik dibidang aplikasi, kuliner, feshion dan Furniture. Masing-masing peserta yang lolos seleksi se-Indonesia mendapatkan kesempatan menampilkan Prodaknya.

Diketahui peserta yang bisa tampil memaparkan kreatifitasnya, adalah anak Indonesia dengan prodak sendiri. Dengan format penilaian sejauh mana Inovasi dan manfaat untuk Indonesia dan dunia. Bagaimana Peserta mampu membangun ide dan gagasan prodak yang menghasilkan mutu menuju Indonesia yang unggul.

Ketua Pelaksana Andi Fajar Asti menyampaikan Santri Preneur Lintas agama ini menjadi wadah Kreatifitas seluruh anak muda Indonesia yang sedang berjuang dalam dunia bisnis bahkan yang ingin membuka bisnis.Ia meyakini dengan kegiatan ini akan mampu menghasilkan jutawan pengusaha muda Indonesia yang akan menggerakkan roda prekonomian.

“Dengan model forum bisnis ini, bukan hanya menjadi wadah Kompetisi semata, tapi sebagai wadah untuk berkolaborasi. Membangun jejaring seluas luasnya, berinovasi menemukan temuan baru dalam dunia bisnis, untuk memasuki dunia Millenial 4.0.,”ucap Andi Fajar Asti.

Sekedar diketahui di akhir acara, perwakilan peserta menyerahkan secara simbolis prodak hasil karya mereka kepada ketua pelaksana, yang diwakili oleh dua peserta yang berasal dari Malang dengan produk gol dan juga Bali dengan produknya Sari Ayu.(Rz)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button