DaerahRagam

Sat Sabhara Polres Batu Lakukan Patroli untuk Antisipasi Bencana Alam

BeritaNasional.ID, Malang – hujan yang beberapa hari terus mengguyur wilayah Kota Batu dan sekitarnya, di prediksi berpotensi menimbulkan bencana alam.

Pasalnya, itu mengingat karakteristik Kota Batu yang terletak di pegunungan. Maka tak heran jika terjadi bencana alam seperti tanah longsor, pohon tumbang bahkan angin kencang masih menjadi kekhawatiran bagi warga Kota Batu khususnya apalagi jalan utama penghubung yaitu ke kediri, Jombang dan Mojokerto.

Maka dari itu untuk mencegah terjadinya bencana alam, Sat Sabhara Polres Batu melakukan patroli keliling dengan menyisir daerah-daerah yang dinilai rawan bencana alam tersebut.

Kepala satuan (Kasat) Sabhara Polres Batu AKP Achmad Zainuddin, S.H., M.M mengatakan, bahwasanya patroli ini di bagi menjadi dua tim yang di masing-masing mobil patroli tersebut sudah di lengkapi peralatan SAR.

“Dengan adanya alat-alat yang dibutuhkan ini mengantisipasi Apabila sewaktu-waktu ada bencana terjadi, peralatan SAR ini nantinya sudah siap untuk digunakan,” jelasnya, Senin (10/2/20).

Ia menambahkan, peralatan tersebut digunakan untuk mendukung kecepatan penanganan bencana alam dengan bergabung bersama instansi terkait dan tak menutup kemungkinan bekerjasama nantinya dengan warga.

“Kami dari polres, setiap hari melaksanakan giat patroli dengan cara berkeliling ke daerah-daerah rawan bencana, baik rawan longsor, rawan banjir maupun daerah rawan bencana lainnya,”tegasnya.(Hamzah).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close