DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Satgas COVID-19 Beri Bantuan Rapid Antigen ke Pengelola Kampung dan Dapur Tangguh

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo memberikan bantuan 1 dus Rapid Antigen untuk masyarakat yang berada di lingkungan Kampung Tangguh sekaligus Dapur Tangguh di Perum Panji Permai, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Kamis (11/2/2021).

Rapid Antigen yang diserahkan oleh Wakil Ketua III Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah MM itu, di terima oleh Kepala UPT Puskesmas Panji Bagus Sulaksono,S.Kep,M.Si dan disaksikan oleh Psg Danramil 02/Panji Lettu Kav Suyipno, Kapolsek Panji AKP Bambang Irianto SH, Camat Panji dan pengurus Dapur Tangguh.

Keterangan yang disampaikan Wakil Ketua III Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo Drs. H. Syaifullah MM mengatakan, pemberian Rapid Test Antigen ini, wujud kepedulian Satgas terhadap penanganan corona virus. “Rapid test antigen ini kita berikan agar digunakan sebagaimana mestinya. Dan apabila ada masyarakat dilingkungan Kampung Tanggah dan Dapur Tangguh Perum Panji Permai mempunyai gejala-gejala batuk, pilek dan deman tinggi segera lakukan rapid tes,” jelas Syaifullah.

Lebih lanjut, Syaifullah mengatakan, PPKM Skala Mikro yang dilaksanakan di 3 kelurahan dan 6 desa dari tanggal 9 hingga 22 Februari 2021 diharapkan bisa memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “ Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3 Tahun 2021, Surat Keputusan Gubernur Jatim Nomor 188 tahun 2021 dan Surat Edaran Satgas COVID-19 Kabupaten Situbondo Nomor 1 Tahun 2021, saya berharap angka penyebaran COVID-19 bisa dikendalikan,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button