TNI Dan Polri

Satgas TMMD 111 Kodim 1402/Polman Bangun Jembatan

 

BeritaNasional.ID, Polman – Pembangunan jembatan salah satu sasaran fisik dalam kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1402/Polman yang menghubungkan Dusun Tondok Bakaru dengan dusun Tappang Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Tampak personel Satgas TMMD Ke- 111 dan warga masyarakat bahu membahu bekerja menyelesaikan pengerjaan jembatan sepanjang 14 Meter dengan lebar 3,5 Meter yang berada di Dusun Tondok Bakaru, Minggu ( 20/6/2021)

Danramil 1402-04/Tinambung yang juga selaku Komandan SSK TMMD mengatakan pembuatan jembatan yang menghubungkan dua dusun itu untuk memudahkan akses masyarakat terutama pelayanan kesehatan masyarakat empat dusun yang selama ini harus memutar untuk mencapai Pustu yang ada di Dusun Tappang.

Sebelumnya jembatan ini hanya jembatan dari bambu dan sekarang ini sudah terbuat dari Besi dan kayu ulin sehingga kedepan akan memudahkan jalur perekonomian masyarakat karena sepanjang jalan yang dirintis adalah perkebunan kakao, Langsat dan Durian.

Sementara Kepala Desa Kunyi, Anri menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1402/Polman yang telah menggelar TMMD di daerahnya dan membantu membangun jembatan desa tersebut.

“Setelah dilaksanakan pembuatan jembatan ini, diharapkan nantinya masyarakat dapat merasakan manfaatnya, karena jembatan tersebut akan menjadi akses jalan yang dapat digunakan untuk membantu mereka membawa hasil bumi atau hasil panennya dan juga jalur pelayanan kesehatan,” Ujarnya.

Anri juga sangat bersyukur Desanya menjadi sasaran TMMD, Sudah sekian lama kami menantikan kehadiran TNI membangun Desa kami ini. (Zik)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button