Daerah

Satlantas Polres Bondowoso Berikan Layanan Kesehatan Gratis Dan Santuni Gakin

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, kali ini mengambil tema Polantas Presisi Hadir Untuk Indonesia Maju.  Dalam kegiatan ini, Satlantas Polres Bondowoso, menggelar sejumlah rangkaian acara.

Salah satunya memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi warga di Dusun Rengganu Desa Curahpoh Kecamatan Curahdami. Sejumlah polisi lalu lintas datang bersama tim dokter dari Dokkes dan RS bhayangkara.

Rombongan langsung mendatangi rumah warga. Warga yang didominasi Lansia diperiksa satu persatu oleh tim medis. Kebanyakan keluhan dari warga, pusing akibat hipertensi, gangguan pencernaan, serta sakit pada bagian kaki.

“Sakit kaki karena ketika bekerja ke ladang jalan kaki. Biasanya setelah pulang kerja kepala pening dan terasa berat pada kepala bagian belakang,” terang Sutima, warga setempat. Petugas pun langsung memeriksa tensi darah dan diberi obat.

Antusias warga sangat tinggi, antrean pemeriksaan terlihat banyak dengan kuota 100 orang. Kasat Lantas Polres Bondowoso, AKP Achmat Rochan, S.H, M.M, mengatakan, bakti sosial pemeriksaan kesehatan dan bantuan Sembako ini merupakan rangakaian HUT lalu lintas ke-69.

Pihaknya menyasar warga yang memang membutuhkan, utamanya di wilayah pinggiran. “Dalam HUT lalu lintas ke-69, kita melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan. Tim dari anggota Satlantas, RS Bhayangkara dan Dokkes mendatangi langsung warga untuk memberikan layanan kesehatan”, jelas Rochan, sapaannya.

Tidak hanya layanan kesehatan, polisi juga memberikan bantuan Sembako berupa beras untuk keluarga miskin. Kegiatan serupa akan terus dilakukan sebagai wujud bakti polisi kepada masyarakat. (Syamsul Arifin/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button