DaerahRagam

Satpol PP Banyuwangi Jaring Delapan Anak Punk Asal Bali

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Dalam rangka menegakkan Perda 11 tahun 2014 tentang ketertiban umum, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Banyuwangi, Minggu (28/1/18) melaksanakan operasi. Pelaksanaan operasi di beberapa tempat terbuka yang ada di Banyuwangi, salah satunya patung kuda Karangente.

Kasatpol PP Banyuwangi, Ir H Edy Supriono melalui Kabid Penegakan Perda, Joko Sugeng, SH, MH menyatakan, pada operasi di patung kuda itu, pihaknya berhasil mengamankan 8 anak punk. Selanjutnya kedelapan anak punk tersebut diamankan di Mako Satpol PP.

“Setelah kami periksa, ternyata mereka berasal dari Bali. Di mako mereka kami data, kami cukur rapi, kami ganti bajunya, selanjutnya rencana segera dipulangkan,” tutur Joko Sugeng.

Ditambahkannya, pelaksanaan operasi tersebut sebagai upaya untuk menciptakan situasi kondusif. “Hal ini sesuai dengan amanat Perda 11 tahun 2014 tentang ketertiban umum,” tandas Joko.

Setelah menjalani pendataan di Mako Satpol PP, kedelapan anak punk itu dipulangkan ke Bali. “Sore hari tadi mereka kami pulangkan ke Bali. Tadi saya yang mengawal sampai naik ke fery. Dan saya sudah koordinasi dengan Pol PP Denpasar. Jadi langkah gerak kami ini diketahui Pol PP Denpasar,” kata Joko lagi. (Hakim Said/red)

Caption : Delapan anak punk asal Bali yang sudah dipulangkan oleh Satpol PP Banyuwangi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button