Sumatera

Sayang, Tinggal Menghitung Hari Jabatan Bupati dan Wabub Selesai, Pemda Pringsewu Malah akan Roling Pejabat Eselon 2

BeritaNasional.ID, Pringsewu – Jabatan Bupati dan Wabub Pringsewu tinggal menghitung hari, terdengar kabar pejabat eselon 2 akan di roling, hal ini dikatakan salah satu Kepala Dinas di Pringsewu, yang namanya minta dirahasiakan.

Saat di konfirmasi, pejabat tersebut tidak mengelak justru membenarkan, dan akan dilakukan uji kompetensi lagi, padahal baru-baru ini sudah dadakan pelantikan, hal inilah yang disesalkan, karena belum ada 2 tahun sudah mau diproses lagi jabatan eselon 2, Ujar salah satu pejabat yang minta namanya di rahasiakan.

Dari beberapa hasil telusur Sumaterapost.co, Para Kadis sangat gelisah dan menyayangkan, seharusnya sisa-sisa hari akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati ini dimaksimalkan selesaikan program dan pertanggungjawaban dari masing-masing satker, karena para kepala Satker merupakan pembantu Kepala daerah untuk mewujudkan visi-misi Kepala Daerah.

“Ini jelas bukan kemauan Bupati atau wakil Bupati, diduga kelakukan para sengkuni-sengkuni yang hanya untuk Penyelamatan pribadi”, ujar salah satu satker yang namanya minta dirahasiakan

Sementara itu menyikapi rencana roling di eselon 2, Rektor UMPRI, Drs. H. Wanawir. AM., M. M., M.Pd, mengatakan, sangat disayangkan sekali diakhir masa jabatan Bupati dan wakil Bupati akan diadakan roling, ini bukan masalah sah dan tidaknya, namun sebuah etika.

Seharusnya, berikesempatan kepada para satker untuk menyelesaikan pekerjaannya, dan berkaitan tanggung jawab masing-masing satker, ujar Drs. H. Wanawir,. AM. MM. M.Pd.

Sementara itu beberapa anggota DPRD Pringsewu saat dimintai pendapat, enggan berbicara, Suryo Cahyo pun tidak mengetahui akan ada perombakan di Eselon 2 diakhir masa jabatan ini.

Senada dengan Sagang Nainggolan, mengatakan, mungkin Birokrasi Konsentrasi dulu dengan akhir jabatan Bupati dan Wakil Bupati Pringsewu, yang tinggal menghitung hari, untuk merampungkan pekerjaan di masing-masing satker yang belum rampung, ujarnya. (*/YOGA)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button