Metro

Sebanyak 120 Warga Wasilomata I Mengikuti Program Vaksinasi

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH SULAWESI TENGGARA – Sebagai bentuk kepedulian dan antisipasi warganya terhadap penyebaran virus covid-19, pemerintah desa Wasilomata I Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) dibawah kepemimpinan Sidali pagi tadi menggelar vaksinasi massal, Kamis (14/10/2021).

Bertempat dibalai desa, sedikitnya ada sekitar 120 mengikuti vaksinasi. Jenis vaksin yang diterima pun berbeda sesuai dengan tahapan vaksin yang diterima.

Mereka yang divaksin kebanyakan tahap pertama. Sedangkan untuk tahap 2 warga yang menerima hanya sebanyak 2 orang saja.

Perdana dilakukan, Sidali mengaku sangat kaget. Pasalnya, program vaksinasi yang digelar disambut baik oleh warganya. Hal ini terbukti dengan jumlah peserta vaksin yang membludak.

“Awalnya kami catat sekitar 80 orang, tapi yang datang ini kurang lebih 120 orang,” ucap Sidali usai dikonfirmasi.

Melihat kondisi tersebut, Sidali sangat berharap kepada warganya yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi.

“Mari vaksin agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan serta ekonomi dapat pulih kembali,” katanya.

Sementara itu, Fatah, salah satu warga mengaku sangat senang dengan program yang dilakukan oleh pemerintah desa. Salah satu alasannya karena melalui vaksin akan mempermudah mereka untuk bepergian.

“Karena kami ini perantau, maka dengan adanya kegiatan ini kami ikut terbantu, lagian ini untuk kesehata juga kami, jadi kami sangat senang karena cukup membantu kami juga,” singkatnya (Win)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button