ACEH

Sebanyak 630 Penerima Bantuan Pelaku UKM di Galus dalam Proses Penyaluran

BeritaNasional.ID-Gayo Lues-Sebanyak 630 orang pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, kini dalam proses penyaluran bantuan yang diberikan Kementerian Koperasi dan UKM. Sedangkan, sejumlah 2111 dalam proses pengusulan ke Kementerian.

Bantuan tersebut merupakan bantuan dampak Covid-19 terhadap pelaku UKM, agar mereka dapat bertahan ditengah pandemi saat ini.

“Kalau jumlahnya 2,4 juta rupiah, dan penyalurannya langsung ke rekening pelaku UKM, tanpa pungutan apapun,” jelas Kabid Koperasi, Disprindakop, Gayo Lues, Ediyanto, SE, Jum’at (25/09/2020).

Edi menjelaskan, Disprindakop Gayo Lues hanya berperan sebangai pengusul ke Kementerian Koperasi dan UKM. Data yang  diusulkan merupakan data yang sudah diferevikasi oleh BPKP.

Sedangkan penerima yang kini dalam peroses penyaluran sebanyak 630 pelaku usaha, merupakan data yang dikirim pada bulan April 2020 lalu.

Dirinya berharap, para penerima yang mendapatkan bantuan usaha tersebut agar dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya ditengah pandemi Covid-19 saat ini.(Abu Bakri)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close