Kalimantan

Cara Polres Sekadau Pastikan Personel Sehat & Siap Bertugas di Masa Pandemi

BeritaNasional.ID, Kalimantan – Polres Sekadau secara rutin melakukan pengecekan suhu tubuh personel, yang dilaksanakan setiap pagi sebelum kegiatan apel di Mapolres Sekadau, Jumat (25/9/2020).

Hal ini dilakukan untuk memastikan dan menjaga kondisi kesehatan personel Polres Sekadau, khususnya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., M.H mengatakan, pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun dilakukan secara menyeluruh kepada personel Polres Sekadau, baik itu Perwira maupun Bintara.

“Setelah pengecekan suhu tubuh, seluruh personel wajib melakukan cuci tangan pada tempat yang telah disediakan, selanjutnya persiapan melaksanakan apel pagi di halaman Mapolres Sekadau,” ujar Kapolres.

Pengecekan suhu tubuh tersebut, imbuh Kapolres, juga diawasi Sie Propam, melakukan pengawasan dan memberikan teguran langsung kepada personel apabila tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Pemeriksaan suhu tubuh dan juga protokol kesehatan juga berlaku bagi masyarakat yang berkunjung ke Polres Sekadau, dilakukan oleh piket jaga SPKT.

“Kontrol dan pemeriksaan suhu tubuh dan protokol kesehatan secara rutin di Polres Sekadau ini, untuk mencegah dan menghadapi antisipasi penyebaran virus Covid-19,” pungkas Kapolres. (Aji Humas Polres Sekadau)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button